Dihantam Banjir, Asrama SMAN 7 Solok Selatan Retak dan Miring

Dihantam Banjir, Asrama SMAN 7 Solok Selatan Retak dan Miring
Solok Selatan,SuhaNews – Asrama SMAN 7 Solok Selatan dihantam banjir. Akibatnya Puluhan siswa diungsikan. Kerusakan asrama ini bukan saja karena banjir, juga disebabkan oleh tanah bergerak, sehingga bangunan menjadi rusak.

“Banjir dan tanah bergerak ini terjadi pada Rabu malam,” ujar kepala sekolah SMAN 7 Solok Selatan Lili Suryani, Kamis (19/12) di Padang Aro.

Hingga sekarang, jelas Lili, sebanyak enam puluh siswa dipulangkan ke rumah orang tuanya masing masing. Sementara siswa lainnya diungsikan ke rumah kepala sekolah. Mereka belum bisa dipulangkan karena mereka tinggal jauh dari sekolah dan saat ini masih dalam jadwal akhir semester.

“Hujan turun dengan indentitas tinggi selama dua hari terakhir,” jelas Lili.

Sejumlah jorong di Nagari Abai direndam banjir, termasuk SMAN 7 Solok Selatan. Pagar sepanjang 30 meter jebol dan amblas. air masuk ke dalam asrama, akibatnya  asrama retak dan miring.

“Sejumlah siswa sempat panik dan histeris, beruntung warga sekitar segera memberikan bantuan dan mengevakuasi siswa,” jelas Lili Suryani.

Musibah  ini, jelasnya,  sudah dilaporkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat  dan Pemkab Solok Selatan.  BPBD Solok Selatan pun sudah melakukan pembersihan lokasi.

“Kita berharap bantuan perbaikan asrama ini,” harap Lili Suryani.

reporter : ARD editor : Wewe

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Solok Selatan, Tunggu di Rumah Bantuan Diantar Pak Pos
loading...