Dihipnotis, Seorang Ibu di Padang Kehilangan 50 Gram Emas

ib
ilustrasi
SuhaNews – Berpura-pura menjadi Tim Satgas Covid-19, pasangan laki-laki dan perempuan melakukan hipnotis di Kompleks Pilano RT 02 RW 18, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Senin (9/11/2020). 
“Seorang Ibu bernama Herlinda Wismai (50) menjadi korban dua orang pelaku hipnotis,” ujar Ketua RT, Maswandi.
Pelaku berhasil membawa kabur perhiasan milik korban berupa 50 gram emas.

Peristiwa ini, jelas Maswandi, Maswandi, diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Korban dihampiri oleh dua orang pelaku, laki-laki dan perempuan yang mengaku sebagai Tim Satgas Covid-19.

“Ciri-ciri pelaku perempuan dengan postur tubuh sedikit gemuk dan laki-laki berbadan tinggi. Pasangan ini mengendarai sepeda motor Honda Vario,” ujar Ketua RT, Maswandi.

Satu pelaku, jelas Maswandi,  masuk ke rumah, berbicara seperti orang biasa. seperti orang sudah saling kenal. Karena itu saya tidak merasa was-was.

“Begitu korban keluar, baru diketahui sudah jika ia kena hipnotis,  Saat dikejar pelaku sudah kabur,” kata ketua RT kediaman korban, Senin (9/11/2020).

Ketika bertamu di rumah korban, kata dia, pelaku perempuan masuk ke dalam rumah dan laki-laki menunggu di luar pagar. Tetangga baru tahu setelah korban bercerita bahwa gelang emasnya telah hilang dibawa kabur.

Korban bercerita bahwa pelaku mengaku dari tim Covid-19, sebagai percontohan sang Ibu disuruh mandi dan mengasih Odol di tangannya. Korban tanpa sadar mencopot gelang emasnya
dari tangan, dan menyerahkannya kepada pelaku.

“Begitu kembali dari kamar mandi untuk mencuci tangan, pelaku sudah tidak ada,” ujar Maswandi.

Sumber: IndeksNews.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...