Diikuti 39 Peserta, Bupati Agam Buka Audisi Pemilihan Uda Uni 2021

bupati
Lubuk Basung, SuhaNew – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman membuka audisi pemilihan Uda Uni Duta Wisata 2021 di Hotel Wahid Lubuk Basung, Kamis (30/9).

Audisi ini diikuti oleh 39 putra putri terbaik Kabupaten Agam. Acara pembukaan adihadiri Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Syatria, para dewan juri dan ikatan Uda Uni Agam selaku panitia penyelenggara.

“Peserta yang mengikuti audisi ini memenuhi kualifikasi sebagai duta wisata, peserta terbaik akan mewakili Agam ke tingkat Sumbar,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

Baca juga: Pesisir Selatan Mulai Membuka Pendaftaran Uda Uni Tahun 2021

Para peserta, ujar Bupati AWR, diharapkan memahami ilmu kepariwisataan, bukan hanya segi pengembangan wisata tapi juga menyangkut apa yang akan disuguhkan pada wisatawan.

“Siapapun yang terpilih sebagai duta wisata Agam, akan mewakili Agam ke tingkat Sumbar, semoga juga menjadi duta Sumbar ke nasional,” harap Andri Warman.

Bupati menyatakan, peserta terbaik akan diberi reward khusus, sebagai motivasi bagi peserta untuk semangat mengikuti audisi ini.

Kepala Disparpora Agam, Syatria mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dua tahap, setelah audisi dilanjutkan grand final 6 Oktober 2021, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam.

“Kegiatan ini sempat vakum satu tahun, tidak ada pemilihan akibat pandemi Covid-19. Tahun ini terlaksana dengan peserta 39 orang, utusan dari setiap kecamatan dan perorangan atau kelompok masyarakat,” katanya.

“Kini, Agam miliki 21 nagari wisata, yang bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung,” jelas Syatria.

Pada audisi ini, jelas Syatria, peserta tidak hanya ditekankan pada ilmu kepariwisataan saja, juga tentang adat istiadat, behavior, only beauty serta brand. (*)

Baca juga: 10 Pasang Finalis Bersaing Mendapat Predikat Duta GenRe Kota Padang 2021

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok Kian Melandai, 51 Warga Sembuh
loading...
Artikel sebelumyaAngin Kencang Robohkan Rumah Gadang di Koto Laweh Lembang Jaya Kab.Solok
Artikel berikutnyaMakmum Sholat Wajib ke Imam yang Sholat Sunnah, Bolehkah?