Diisukan Tutup, Pasar Raya Solok Buka Seperti Biasa

Diisukan Tutup, Pasar Raya Solok Buka Seperti Biasa
Solok, SuhaNews. Sempat beredar hoax yang mengatakan Pasar Raya Solok akan tutup selama tiga hari mulai Jumat (27/3) ini hingga Minggu (29/3), pagi ini aktivitas di pasar raya Solok tetap seperti biasa.

SuhaNews yang mengunjungi pasar raya Solok Jumat (27/3) aktivitas pedagang tetap berlangsung seperti biasa. Terutama yang menjual kebutuhan pokok yang terletak disamping pasar modern, maupun pedagang sayur dan bahan sambal disepanjang jalan Koto panjang.

Isu yang mulai beredar sejak Senin lalu itu, membuat resah para pedagang, dan menjadi bahan perbincangan baik oleh pedagang maupun pegunjung.

Baca Juga : Jelang Malam, Pasarraya Solok Disemprot Disenfektan

BPBD Kota Solok satau instansi yang menangkal hoax ini melalui media sosialnya yang kemudian dibagikan oleh banyak netizen. Tercatat 338 kali postingan ini dibagikan netizen dan dikomentari oleh 49 pengguna facebook.

Selain itu BPBD Kota Solok bersama instansi terkait lainnya secara aktif melakukan pencegahan Virus Corona. Mulai dari tindakan dengan melakukan penyemprotan pada area umum di kota Solok, salah satunya pasar raya Solok dan tempat ibadah sampai menyampaikan pesan baik lisan maupun melalui media.

Pada Kamis (26/3) Walikota SolokZul Elfian, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Jajaran TNI, POLRI, dan unsur BPBD, Tagana, PMI serta stakeholder terkait melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum.

Salah satu lokasinya adalah Taman Syekh Kukut didepan pasar raya Solok.

Dalam kesempatan ini Walikota menghimbau semua pihak untuk secara aktif menyampaian dan mengajak masyarakat masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta mengimbau untuk social distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Kota Solok. Moentjak

BACA JUGA  Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Solok Meninggal, Petugas Lakukan Tracing

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKeputusan Bupati Solok dan Forkopimda Serta MUI, Tentang Shalat Jumat
Artikel berikutnya25 CPNS Kemenag Kab. Solok Dilantik H. Alizar