Jelang Malam, Pasarraya Solok Disemprot Disenfektan

Solok, SuhaNews. Untuk mencegah adanya virus menular Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Deaseas 2019 (Covid-19) Kota Solok melakukan penyemprotran di area pasar raya Solok, kamis (19/3) malam.

Sebagaimana relis BPBD Kota Solok di akun media sosialnya mengatakan bahwa tindakan ini dilakukan sesuai arahan dari Sekda Kota Solok. Untuk lokasi seluruh wilayah Psar Raya Solok dan Terminal Lama Kota Solok.

Tim dibawah komando BPBD Kota Solok ini, melibatkan personil sebanyak 120 orang dari berbagai elemen yang dibagi dalam 8 regu.

Adapun elemen yang terlibat dalam kegiatan ini Dinkes Kota Solok,TNI (Kodim 0309 Solok) Polres Solok Kota, Satuan Polisi Pamong Praja, PMI, TAGANA, Satuan Pengamanan Pasar Raya, Wahana Muda Indonesia.

Tak hanya lokasi berjualan di los sembako dan makanan, tim juga menyasar lantai dua dua pasar raya Solok yang menjual pakaian jadi dan textile. Mulai bergerak sejak pukul 19.30 WIB, tugas kemanusiaan ini berakhir pukul 22.00 WIB

Rencananya kegiatan ini akan dilanjutkan kembali JumatĀ  (20/3) pagi dengan menyasar 64 masjid yang ada di Kota Solok. Tujuannya untuk meningkatkan kenyamanan jamaah saat melakukan shalat Jumat nanti. Red

Sumber : BPBD Kota Solok

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...