Dijamu IKATR, Mahyeldi: Sumbar Sangat Serius Kembangkan Pesantren

Dijamu IKATR, Mahyeldi: Sumbar Sangat Serius Kembangkan Pesantren
SuhaNews– Ikatan Keluarga Alumni Thawalib Riau (IKATR) menjamu kehadiran Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi di Pekanbaru, Sabtu (22/1/22).

Kehadiran Buya Mahyeldi pada sidang pleno dan temu ramah alumni ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja gubernur menindaklajuti MoU antara Pemprov Sumbar dengan Pemprov Riau, sekaligus yang memenuhi undangan perantau-perantau Minangkabau di Bumi Lancang Kuning.

Pada kesempatan menjumpai alumni Pondok Pesantren Thawalib tersebut, Buya Mahyeldi memberikan apresiasi atas kuatnya ikatan persaudaraan seperantauan para alumni. Ponpes Thawalib pun telah lama dikenal karena melahirkan tokoh-tokoh nasional.

“Thawalib berdiri sejak 1911, tentunya sudah menghasilkan banyak alumni yang luar biasa, tokoh-tokoh nya pun banyak berjasa bagi negara, seperti M. Natsir dan Buya Hamka,” Puji Buya Mahyeldi.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Sumbar sangat serius dengan pengembangan pondok pesantren. Diantara upaya yang dilakukan pemerintah yaitu melalui kerja sama dengan provinsi maupun universitas di berbagai negara yang ada di timur tengah. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Forum Keserasian Sosial (FKS) Sibumbun Putra Pasilihan adakan Dialog Tematik
loading...
Artikulli paraprakSiswa SD di Padang Tonton Video BTS saat Vaksin
Artikulli tjetërDipimpin Syofyan Datuk Bijo, Wako Hendri Septa Resmi Kukuhkan FKKA9 Nagari Kota Padang