Dikalahkan Real Madrid, PSG Gagal ke Perempat Final Liga Champions

perempat
SuhaNews – Paris Saint-Germain (PSG) gagal melangkah ke perempat fina Liga champions setelah disngkirkan oleh Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. PSG kalah 1-3 dan agregat 2-3. 

Kkegagalan PSG ke perempatfinal Liga Champions tentu sangat disayangkan karena dalam pertandingan  di babak 16 besar Liga Champions ini, PSG unggul lebih dahulu melalui Kylian Mbappe di babak pertama.

Baca juga: Liga Champions: Menang atas Liverpool, Inter Gagal ke Perempatfinal

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Real Madrid bangkit pada babak kedua. Les Parisiens kehilangan daya gedor di babak kedua, sementara Madrid melalui Karim Benzema justru menggila, menceploskan tiga gol ke gawang PSG.

Gol pertama Madrid bermula dari kesalahan kiper PSG Gianluigi Donnarumma yang bermain-main dengan bola di area sendiri. Akibatnya ia kehilangan penguasaan si kulit bundar.

Vinicius Junior berhasil merebut bola dari penguasaan Donnarumma . Ia mengopernya ke Benzema. Pemain Prancis ini tidak menyia-nyikan peluang tersebut.

Gol ini menjadi momentum buat Real Madrid, meski masih dalam posisi tertinggal agregat 1-2 dari PSG.

Benzema kembali mencetak gol kedua pada menit ke-76, memanfaatkan umpan Luka Modric. Lalu petaka di pertahanan PSG itu tiba dua menit berselang.

Panik menghadapi serangan cepat Madrid, kapten PSG Marquinhos menyapu bola dengan gegabah ke arah tengah dan justru membuatnya mengarah ke Benzema. Tanpa ampun, penyerang veteran itu menuntaskan kesempatan menjadi gol.

PSG, yang hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua, justru harus tersingkir di babak 16 besar ini. Madrid  menang 3-1,  dengan agregat 3-2 untuk Madrid.

Tim besutan Mauricio Pochettino itu tertunduk lesu, menyadari kesalahan sendiri. PSG tak bisa menyalahkan siapa-siapa kecuali diri sendiri, karena memberikan dua gol ‘cuma-cuma’ ke sang raja Eropa. Pemain veteran Karim Benzema menjadi bintang  dalam laga ini. (*)

BACA JUGA  PSG Vs Bayern di Final Liga Champions, Gullit Favoritkan Die Roten
Baca juga: Hajar Derby County 3-0, MU Lolos ke Perempat Final Piala FA

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMTsN 3 Lima Puluh Kota Raih Prestasi Beruntun dari Dua Event Berbeda
Artikulli tjetërBupati Eka Putra Ajak Pengurus Muhammadiyah Dukung Program Pemerintah