Liga Champions: Menang atas Liverpool, Inter Gagal ke Perempatfinal

liga
SuhaNews – Kemenangan 1-0 Inter Milan atas Liverpool di markas Liverpool di Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB, tidak cukup untuk membawa raksasa Italia itu lolos ke babak perempatfinal 

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, The Red mampu menceploskan dua gol ke gawang Inter Milan. Sehingga agregar 2-1 untuk Liverpool.

Pada leg kedua ini, Liverpool mendominasi dengan 63 persen ball possesion tapi cuma melepaskan dua attempts on target dari total 12 dan gagal mencetak gol.

Baca juga: Liga Inggris: Manchester City dan Liverpool Terus Bersaing

Meski unggul penguasaan bola, Liverpool kesulitan menembus ketatnya pertahanan Inter. Serangan Inter yang dibangun lewat Alexis dan Ivan Perisic di sisi kiri beberapa kali mampu menembus barisan belakang tuan rumah.

Tapi, Liverpool yang membuat peluang bersih pertama di laga ini pada menit ke-30. Diawali free kick Trent Alexander-Arnold dari sisi kiri, bola mengarah ke tengah kotak penalti dan disundul Joel Matip meski hanya menerpa mistar.

Inter yang punya enam attempts, mengarahkan tiga ke gawang dan salah satunya berujung gol Lautaro Martinez di menit ke-61. Sayangnya, Inter harus kehilangan Alexis Sanchez kartu merah dua menit kemudian.

Liverpool melakukan empat pergantian dari duel terakhir kontra West Ham United. Trio Diogo Jota, Sadio Mane, dan Mohamed Salah dipasang di depan. Inter Milan menduetkan Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez di depan.

Di tengah, Inter menurunkan Arturo Vidal mengisi posisi Nicolo Barella yang absen karena skorsing. Inter yang butuh kemenangan minimal tiga gol bermain agresif sejak awal dan merepotkan Liverpool.

Dua menit sebelum peluang Matip itu, laga sempat dihentikan karena adanya insiden di tribun The Kop. Kabarnya fans harus mendapat pertolongan medis dari tim dokter Liverpool.

BACA JUGA  Liga Italia: Inter Milan Hantam AS Roma 3-1

Pada menit ke-32, giliran Virgil van Dijk yang punya kans lewat sundulan dari situasi sepak pojok tapi dengan cepat dihalau Milan Skriniar.

Liverpool mendapat peluang terakhir di pengujung babak pertama lewat free kick Trent tepat di depan kotak penalti, tapi masih melebar. Skor 0-0 pun bertahan.

Masuk di babak kedua, Liverpool masih mendominasi pertandingan. Lewat Salah dan Trent di sisi kanan, Liverpool langsung menekan pertahanan Inter.

Salah hampir menciptakan gol di menit ke-51 menyusul kemelut di depan gawang Handanovic. Bola liar yang gagal dibuang kiper Inter itu disontek Salah tapi cuma menerpa tiang.

Inter bikin gol! Pada menit ke-61, kesalahan operan Joel Matip membuat bola direbut pemain Inter dan berakhir di kaki Lautaro, yang langsung menembak dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kiri atas gawang Alisson.

Baru saja membuka harapan untuk menyamakan agregat, Inter malah kehilangan satu pemainnya. Adalah Alexis yang mendapat kartu kuning kedua usai menekel Fabinho dalam perebutan bola.

Liverpool terus menggempur pertahanan Inter untuk mencari gol. Satu peluang didapat Salah pada menit ke-77 saat menyontek bola umpan silang Mane di depan gawang, tapi malah menerpa tiang. Ini jadi kali ketiga tiang menggagalkan peluang Liverpool!

Liverpool memasukkan Luis Diaz di 10 menit akhir laga untuk mendapatkan gol. Penyerang Kolombia itu nyaris bikin gol di menit ke-92 ketika berada bebas di depan gawang, tapi bola sepakannya mampu dihalau Arturo Vidal.

Skor 1-0 bertahan hingga Liverpool vs Inter Milan selesai.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (Jordan Henderson 65′), Fabinho, Curtis Jones (Naby Keita 65′); Diogo Jota (Luis Diaz 83′), Sadio Mane, Mohamed Salah.

BACA JUGA  Pengungsi Gempa Malampah Meninggal di Pengungsian

Inter Milan: Samir Handanovic; Stefan de Vrij (Danilo D’Ambrosio 45′), Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Matteo Darmian 75′), Marcelo Brozovic (Roberto Gagliardini 75′), Arturo Vidal, Hakan Calhanoglu (Matias Vecino 83′), Ivan Perisic; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez (Joaquin Correa 75′).

Sumber: detik.com

Baca juga: Liga Champions: Inter Milan Dicukur Liverpool di Giuseppe Meazza

liga liga liga liga 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakRSUD Painan Laksanakan Orientasi pada Mahasiswa Mercu Bakti Jaya
Artikulli tjetërBupati Solok Ikuti Rapat Evaluasi Pembangunan Tahun 2022