Liga Inggris: Manchester City dan Liverpool Terus Bersaing

liga
liverpool-vs-manchester-city terus bersaing
SuhaNews – Liga Inggris akan menyajikan partai menarik akhir pekan ini, Manchester City akan menghadapi Norwich City pada Minggu (13/2) pukul 00.30 WIB, sedangkan Liverpool ditantang Burnley di hari yang sama pukul 21.00 WIB.

Dua tim yang berada di puncak klasemen ini terus bersaing untuk menjuaraii Liga Inggris musim ini. Man City harus berjuang untuk terus mempertahankan puncak klasemen musim ini, sementara Liverpool terus mendekati Man City, untuk memangkas jarak.

Baca juga: Piala Liga Inggris: Cukur Arsenal, Liverpool Hadapi Chelsea di Final

Laju Manchester City di Liga Inggris belum terbendung. Skuad Pep Guardiola masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 60 poin, selisih 9 poin dari Liverpool di posisi kedua.

Manajer Man City tetap merasa posisi timnya belum aman karena Liverpool terus mengintai dan semakin mendekat. Man City sejauh ini memimpin dengan 60 poin dari 24 laga, unggul 9 poin dari Liverpool yang baru bermain 23 kali.

Liverpool berpeluang memangkas jarak jika memainkan partai yang sama dan memeperoleh kemanangan. Hal ini yang membuat Guardiola tetap waspada.

Menurut Pep Guardiola, Secara matematis, Man City baru aman jika bisa meraih minimal 96 poin. Itu adalah angka maksimal yang bisa diraih melihat sisa laga yang ada.

“Jarak dengan Liverpool itu tak berarti apapun. Kami masih harus memenangkan banyak pertandingan, lebih dari 90 poin, sekitar 95-96 poin jika ingin menjadi juara liga. Saya yakin akan hal itu,” kata Guardiola, dikutip Daily Mail.

“Kami sudah tampil luar biasa sejauh ini, menang 13 kali dari 14 laga terakhir. Dan lawan kami, Liverpool sudah mendekat. Sesulit itu situasinya.”

“Para pemain sudah menunjukkan bahwa mereka tak takut menghadapi setiap laga dengan penuh optimisme, tapi mereka sadar bahwa kami bisa saja kalah dan kehilangan poin,” jelas Guardiola. (*)

BACA JUGA  3 Siswa MTsS Koto Anau Ikuti KSMO Tingkat Nasional

Baca juga: Cukur Brentford 2-0, Manchester City Kian Kokoh Puncaki Klasemen

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakEka Putra Lantik 6 Pejabat Eselon II Pemkab Tanah Datar
Artikulli tjetërAksi Sosial, Peruga 92 Sahati Bagikan Makanan Gratis