Piala Liga Inggris: Cukur Arsenal, Liverpool Hadapi Chelsea di Final

piala
Diogo Jota menjadi pahlawan Liverpool dengan brace
SuhaNews – Liverpool akan menghadai Chelsea di final Piala Liga Inggris. Kepastian didapat The Red  setelah mencukur Arsenal 2-0 pada semifinal yang dihelat di Emirates Stadium, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Sementara pada pertemuan kedua tim bermain imbang tanpa gol 0-0. 

Sementara Chelsea melaju ke final Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan agregat 3-0.

Baca juga:Liga Champions: Ditekuk Liverpool 1-2, AC Milan Gagal ke 16 Besar

Liverpool menuntaskan pertemuan kedua dengan manis. Diogo Jota menjadi bintangnya dengan mencetak brace.

Jalannya Pertandingan

Sama-sama mengejar kemangan, Arsenal berusaha menekan sejak menit pertama. Meriam London nyaris merobek gawang Liverpool di menit kelima saat bola tembakan Alexandre Lacazette mengenai mistar gawang.

Sementara Liverpool sempat berhasil merobek gawang Arsenal di menit ke-12 lewat Joel Matip. Hakim garis menganulir gol tersebut dikarenakan Matip dalam posisi offside sebelum menyambar bola sundulan Fabinho.

Diogo Jota mencatatkan namanya di papan skor The Reds melalui golnya di menit ke-19, 1-0 untuk Liverpool.  Pria asal Portugal itu melesakkan gol lewat tembakannya di depan kotak penalti setelah mengecoh beberapa pemain Arsenal.

Setelah gol Jota, Tim besutan Mikel Arteta kesulitan menekan Liverpool. Arsenal kalah dalam penguasaan bola. Skor 1-0 ini bertahan sampai turun minum.

Arenal nyaris menyamakan skor pada babak kedua. Alexandre Lacazette mendapatkan peluang emas pada menit ke-48, Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, sayang bola tembakan striker Arsenal itu melayang di atas gawang.

Arsenal berusaha keras untuk menyamakan skor. Bola tembakan Gabriel Martinelli di menit ke-71 masih bisa ditepis Caoimhin Kelleher.

Jota kembali merobek gawang Arsenal di menit ke-77. Dia lepas dari posisi offside untuk kemudian mengangkat bola melewati kepala Ramsdale. Gol ini sempat dianulir, tapi kemudian disahkan setelah ditinjau lewat VAR.

BACA JUGA  Piala Liga Inggris: Man United Tekuk Brighton 3-0

Arsenal mencoba merespon gol kedua Liverpool. Sayangnya bukan gol yang tercipta, Arsenal justru harus bermain dengan 10 orang di menit ke-90.

Thomas Partey diganjar dua kartu kuning dalam waktu tiga menit. Tidak ada gol tambahan, skor 2-0 cukup bagi Liverpool untuk melenggang ke final Piala Liga Inggris menghadapi Chelsea.

Susunan Pemain:

Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Lokonga, Odegaard; Saka, Smith Rowe (Partey 74′), Martinelli; Lacazette (Nketiah (74′).

Liverpool: Kelleher; Alexander-Arnold, Matip (Konate 46′), Van Dijk, Robertson; Henderson (Milner 75′), Fabinho, Jones; Gordon (Minamino 63′), Firmino, Jota. (*)

Baca juga: Piala Liga Inggris: Hajar Arsenal 4-1, Man City ke Semifinal

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWalikota Genius Umar Laporkan SPT Tahunan Melalui e-filling
Artikulli tjetërPilot Project PMPZI 2022, Kemenag Padang Panjang Terima Pendampingan