Dikunjungi TSR Tanah Datar Masjid Nurul Falah Dapat Cendramata 10 Juta Rupiah

Dikunjungi TSR Tanah Datar Masjid Nurul Falah Dapat Cendramata 10 Juta Rupiah
Batusangkar, SuhaNews – Masjid Nurul Falah jorong Balai Batu nagari Limo Kaum dikunjungi Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Tanah Datar, Kamis (7/4) lalu.

Dalam kunjungan ini, TSR Ramadhan yang dipimpin Rektor IAIN Batusangkar yang diwaliki oleh Wakil Ketua Tim yang juga direktur RSUD M.Ali Hanafiah, Dr. Nurman memberikan cendera mata bagi masjid sebesar sepuluh juta rupiah.

Mengawali sambutannya, dr. Nurman menyampaikan permintaan maaf dari Ketua Tim, karena sang Rektor sedang ada dinas sehingga tidak bisa bergabung bersama jamaah malam itu.

Dalam kesempatan ini, selaku pimpinan rombongan TSR, dr.Nurman juga menyampaikan bahwa kedatangan tim sebagai bentuk silaturrahmi pemerintah kabupaten dengan masyarakat. Selain menyerap aspirasi juga untuk menyampaikan program-program pemerintah terutama 10 program unggulan di Kabupaten Tanah Datar.

Nurmah menyampaikan, arah tujuan pembangunan kita ke depan sesuai Misi yaitu Terwujudnya Kabupaten Tanah Datar Madani Berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah dan dikembangkan dalam 6 Misi serta 10 Program Unggulan Tanah Datar

Dirincinya, beberapa Program Unggulan (Progul) yang telah dilaunching atau diluncurkan yakni Layanan Bajak Gratis yang bertujuan mengefisiensikan biaya produksi pertanian, kemudian ada Asuransi Usaha Tani Padi, ada Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pelayanan Perizinan diberi nama Peluk Tanda Diri, kemudian Satu Nagari Satu Even serta Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah.

“Disamping Bajak Gratis yang menyediakan 4.200 Hektar lahan diolah secara gratis, ada juga Asuransi Usaha Tani Padi kepada yang gagal panen disediakan angaran 2000 hektar dan asuransi ternak sapi dan kerbau dialokasikan 2000 ekor. Sedangkan Program Satu Rumah Satu Hafizh/hafizah terus kita tingkatkan agar tercipta generasi Tanah Datar yang Islami yang bakal memimpin di masa datang, agar Tanah Datar lebih baik lagi,” ujarnya.

BACA JUGA  29 Guru Madrasah di Kabupaten Solok Terima SK Kenaikan Pangkat

Pengurus Masjid Nurul Falah, Andra Mairoza Dt. Mangkuto yang memberikan sambutan pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjunga  TSR yang sekaligus bentuk perhatian pada masyarakat.

“Semoga program ini bisa berlanjut yang menjadi harapan masyarakat yang juga harapoan pemerintrah dapat terwujud,”pungkas Andra. AD

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPemko Sawahlunto Bantu Warga Terdampak Bencana
Artikulli tjetërTransfer Teknologi Pangan, BRIN Dukung Program Unggulan Mahyeldi-Audy