Wabup Richi Aprian Pimpin Tim Ramadhan ke Masjid Jami’ Sungai Jambu

Wabup Richi Aprian Pimpin Tim Ramadhan ke Masjid Jami' Sungai Jambu
Batusangkar, SuhaNews – Wakil Bupati (Wabup) Richi Aprian memimpin Tim Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar berkunjung ke masjid Jami’ nagari Sungai Jambu kecamatan Pariangan, Rabu (6/4).

Tim 2 yang dipimpin Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian bersama Wakil Ketua Tim Dr. Alfian Jamrah dan beberapa OPD lainnya, serta turut didampingi Camat beserta Forkopimcam Pariangan dan Wali Nagari Sungai Jambu mengunjungi Masjid Jami’ Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan.

Wabup Richi diawal sambutannya menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih serta apresiasi terhadap pengurus dan pemuda masjid serta masyarakat yang menyambut ia bersama tim.

“Alhamdulillah, kami disambut baik diawali berbuka bersama dan shalat magrib bersama, semoga dinilai ibadah oleh Allah SWT dan dibalasi pahala setimpal,” sampainya.

Kemudian Wabup juga berharap, masjid bukan hanya menjadi sarana ibadah saja, namun juga bisa dijadikan pusat berbagai kegiatan keagamaan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Kita berharap masjid yang modern mampu menjadi pusat pendidikan, pusat ekonomi dan juga politik. Dan dari prestasi yang diraih Masjid Jami’ Sungai Jambu sudah memulai lebih dulu, dan tentunya diharapkan juga bisa menjadi contoh bagi masjid lain di Tanah Datar,” sampainya.

Selepas itu Richi menyampaikan, selama setahun kepemimpinan Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama dirinya sebagai Wakil Bupati, cukup banyak program pembangunan yang telah dilaksanakan dan diluncurkan.

“Arah tujuan pembangunan kita ke depan sesuai Misi yaitu Terwujudnya Kabupaten Tanah Datar Madani Berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah dan dikembangkan dalam 6 Misi serta 10 Program Unggulan Tanah Datar,” sampainya.

Diungkapkan Richi, beberapa Program Unggulan (Progul) yang telah dilaunching atau diluncurkan yakni Layanan Bajak Gratis yang bertujuan mengefisiensikan biaya produksi pertanian, kemudian ada Asuransi Usaha Tani Padi, ada Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pelayanan Perizinan diberi nama Peluk Tanda Diri, kemudian Satu Nagari Satu Even serta Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah.

BACA JUGA  Sambut Ramadhan 1442H, Kemenag Kab. Solok Gelar Thaharah

“Disamping Bajak Gratis yang menyediakan 4.200 Hektar lahan diolah secara gratis, ada juga Asuransi Usaha Tani Padi kepada yang gagal panen disediakan angaran 2000 hektar dan asuransi ternak sapi dan kerbau dialokasikan 2000 ekor. Sedangkan Program Satu Rumah Satu Hafizh/hafizah terus kita tingkatkan agar tercipta generasi Tanah Datar yang Islami yang bakal memimpin di masa datang, agar Tanah Datar lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu sebelumnya Pengurus Masjid Jami’ Sungai Jambu Setrial Dt. Tankali menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas menjadikan masjid Jami’ salah satu masjid kunjungan tim Ramadhan.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Wabup dan rombongan serta pemerintah daerah yang telah menunjuk masjid ini sebagai salah satu masjid kunjungan tim ramadhan,” katanya.

Kemudian Setrial menyampaikan, masjid Jami’ telah pernah berprestasi di tingkat Kabupaten dan tingkat Sumatra Barat.

“Juara 1 masjid teladan tahun 2011 tingkat Kabupaten Tanah Datar, setahun kemudian juara 1 ajang sama tingkat Provinsi. Juga ada juara 1 Masjid Paripurna berwawasan lingkungan tahun 2012 serta Juara 1 Perpustakaan Masjid tingkat Provinsi Sumbar tahun 2013,” sampainya.

Tidak itu saja, tambahnya, berbagai kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat tetap dilaksanakan di masjid yang terletak di Jorong Sungai Jambu.

“Masjid melaksanakan program santunan anak yatim, pengelolaan zakat, pengelolaan Qurban, perpustakaan masjid, pondok Al Qur’an, ambulan masjid, punya taman kanak-kanak, serta juga membantu secara subsidi siswa kurang mampu melanjutkan ke perguruan tinggi, dan beberapa program lainnya,” tukasnya.

Dalam kunjungan itu Wabup Richi Aprian menyerahkan bantuan sebesar Rp10 Juta ditambah 1 paket buku. Dan dilanjutkan tausyiah dari ustad Hendri Hadi Nurma.Dajim

Berita Terkait :

BACA JUGA  Jasman Rizal Minta ASN Hingga Walinagari Netral saat Pilkada 2020

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak3 Petak Ruko Terbakar di Simpang Tanjung Nan IV Danau Kembar, Bupati Solok Langsung Tinjau Lokasi
Artikulli tjetërPerempatfinal Liga Europa: Barcelona Imbang, Braga Menang