Dirjen Bimas Kemenag Lantik 2 Penyuluh Agama Islam Bukittinggi

Dirjen Bimas Kemenag Lantik 2 Penyuluh Agama Islam Bukittinggi
Bukittinggi, SuhaNews. Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag R.I melantik dua Penyuluh Agama Islam kota Bukittinggi secara virtual, Selasa (27/7).

Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Hj. Fitriani Atika mengatakan bahwa proses Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Penyesuaian/Inpassing yang di lakukan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Agama Nomor 726 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Keputusan Menteri Agama Nomor 648 Tahun 2020 tentang Pedoman Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional Penyuluh Agama melalui Penyesuaian/Inpassing, sebagai tindak lanjut atas hasil proses kelulusan peserta Inpassing Tahun 2020.

Dua orang ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing tersebut yaitu Afrizal, SE, MM (JFU Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren) dan Hamdi, S. IQ, MH (JFU Bimas Islam).

Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Kamaruddin Amin saat melantik 136 Penyuluh Agama Islam (PAI) hasil inpassing mengingatkan tentang lima budaya kerja di Kementerian Agama (Kemenag).

“Jadikan lima budaya kerja Kementerian Agama sebagai pedoman dalam bekerja dan laksanakanlah tugas dengan jujur, tertib, cermat, berintegritas tinggi, dan bersemangat untuk kepentingan negara,” ungkap Dirjen.

Sementara itu Kakankemenag Kota Bukittinggi H. KASMIR didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Zulfikar dan Kasi Bimas Islam H. Zulfakhri menyampaikan ucapan selamat kepada dua orang ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing tersebut.

“Selamat dan sukses dengan jabatan yang baru sebagai Fungsional Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Semoga sukses dalam menjalani tugas yang baru,” tuturnya.

BACA JUGA  Dharma Wanita Kabupaten Bintan melakukan Kunjungan Kerja ke Kota Bukittinggi

Selanjutnya H. Kasmir berharap semoga keberadaan Penyuluh Agama Islam Fungsional ini bisa semakin dirasakan masyarakat khususnya di Kota Bukittinggi.

Afrizal usai dilantikan secara virtual mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi telah memberikan dukungan, apresiasi dan do’a sehingga proses Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Penyesuaian/Inpassing secara Virtual di ruangan PTSP Kantor Kemenag setempat bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kami mohon do’anya, semoga kami bisa menjalankan amanah dengan baik. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan kita diberkahi Allah  SWT,” harapnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLampaui Target, BAZNAS Sawahlunto Kumpulkan Zakat Rp. 3,1 Miliar
Artikel berikutnyaSiswa SMPN 6 Padang Panjang Ciptakan Inovasi Screening Penciuman Digital