Dirlantas Polda Sumbar: Optimalkan Program Zero Accident

dirlantas
Padang, SuhaNews – Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik menekankan kepada jajarannya agar mengoptimalkan Program Zero Accident (nihil kecelakaan), untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas).

“Kami minta para Kasat Lantas melaksanakan maping (pemetaan) terhadap black spot (titik rawan Lakalantas) dan black area (daerah rawan Lakalantas) yang nantinya diharapkan tercipta daerah berkeselamatan,” katanya saat video konferensi analisa dan evaluasi (Anev) mingguan di Ruang RTMC Ditlantas Polda Sumbar, Selasa, (30/8).

Baca juga: Dirlantas Polda Sumbar: Waspada dan Patuhi Aturan Berlalu Lintas

“Kepada Kasat Lantas di Polres-polres juga perlu melaksanakan sinkronisasi data kecelakaan lalu-lantas,” ujar Kombes Pol Himan Wijaya. 

Menurut Dirlantas Polda Sumbar, para Kasat Lantas harus melakukan analisa faktor-faktor penyebab kecelakaan lalu-lintas, sehingga bisa mengetahui penyebab dominannya.

“Dengan menganalisa faktor-faktor tersebut, bisa pula melakukan langkah-langkah penanganan kecelakaan lalu-lintas secara tepat dan optimal,” ungkapnya.

Ia mengakhiri, agar menjadikan Anev kecelakaan mingguan yang dibuat sebagai patokan dalam bertindak untuk meminimalisasi kejadian kecelakaan lalu-lintas.

“Tentunya, dengan mengoptimalkan Program Zero Accident ini dapat menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban meninggal dunia,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Dirlantas Polda Sumbar Pimpin Evakuasi Kendaraan Kecelakaan di Lembah Anai

Facebook Comments

BACA JUGA  2021, Sirkuit Mandalika NTT, Siap Ujicoba MotoGP
loading...
Artikulli paraprakUNES Padang Berikan Beasiswa Kuliah 50 Persen bagi Masyarakat Kota Pariaman
Artikulli tjetërTurunkan Emisi Karbon, Pertamina Gandeng Perusahaan Nasional dan Global