Diskominfotik Sumbar Gelar Forum Perangkat Daerah

Diskominfotik Sumbar Gelar Forum Perangkat Daerah
SuhaNews– Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Sumatera Barat (Diskominfotik Sumbar) menggelar Forum Perangkat Daerah dengan Dinas Kominfo se-Sumbar dalam rangka singkronisasi rencana strategis (renstra) provinsi tahun 2021-2026, di Siti Nurbaya Room Basko Hotel, Rabu (22/9/2021).

Kepala Diskominfotik Sumbar, Jasman Rizal Dt. Bandaro Bendang, dalam sambutannya mengatakan, acara forum perangkat daerah ini akan memetakan rancangan kebijakan pelayanan perangkat daerah, dalam menangani dinamika, kebutuhan dan aspirasi untuk lima tahun kedepan.

“Alhamdulilllah pada hari ini kita bisa menyelenggarakan forum ini untuk menyamakan persepsi antara provinsi dengan kabupaten/kota. Forum ini sekaligus juga sebagai media komunikasi antara perangkat daerah dengan pemangku kepentingannya untuk menyepakati apa yang dapat dilakukan dan apa yang belum,” ujar Jasman.

Ditambahkan Jasman kesepakatan yang dihasilkan oleh firum perangkat daerah, akan menjadi acuan bagi tim penyusun renstra dalam rangka penyempurnaan materi rancangan renstra perangkat daerah provinsi.

Lebih lanjut, Ketua Panitia Forum Perangkat Daerah, yang juga Sekretaris Diskominfotik Sumbar, Widya Prima Hatta menjelaskan, tujuan lain diadakannya forum tersebut adalah untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan penyepakatan tentang beberapa hal. Diantaranya isu strategis pelayanan perangkat daerah, strategi dan kebijakan pelayanan, serta program dan kegiatan prioritas perangkat daerah dalam lima tahun mendatang.

Kegiatan forum perangkat daerah ini mengundang delegasi Diskominfo dari 19 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sumbar secara luring.

Forum Perangkat Daerah menghadirkan narasumber Yudha Prima, Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumbar, yang memaparkan tentang penyusunan renstra OPD.

Pada sesi ke II, narasumber menampilkan seluruh kepala bidang Diskominfotik Sumbar, menyampaikan tentang sinergi program dan kegiatan Kominfo Provinsi Sumbar dengan Diskominfo kabupaten/kota.Rel

BACA JUGA  Gubernur Pertimbangkan Tatap Muka Pada Tahun Pelajaran Baru

Berita terkait:

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPasien RSUD Dr M Zein Painan Sudah Bisa Mendaftar Secara Online
Artikel berikutnyaDubes Inggris: AUKUS Tidak Beri Australia Senjata Nuklir