Ditekuk Atletico 1-0, Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

atletico
SuhaNews – Menjamu Atletico Madrid di Old Trafford, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB, Manchester United justru tersingkir dari perempatfinal Liga Champions usai dikalahkan tim tamu  1-0 pada leg kedua 16 besar.

Skuad asuhan Diego Simeone menang lewat agregat 2-1, setelah bermain 1-1 di leg pertama. Ronaldo yang baru saja mencatat sejarah sebagai pencatat gol terbanyak di dunia, tidak mampu membawa timnya melangkah ke babak perempat final.

Baca juga: Manchester United Vs Tottenham 3-2, Ronaldo Catat Sejarah Gol Terbanyak

Satu-satunya gol Atletico hadir berkat sundulan Renan Lodi di menit ke-41. MU gagal menyamakan skor hingga babak pertama  berakhir. Segala upaya yang mereka lakukan, kandas.

Selesai sudah perjalanan Cristiano Ronaldo dkk di Liga Champions musim ini. Sementara Atletico melaju akan menanti calon lawan mereka pada undian yang digelar Jumat (18/3) mendatang.

MU membuka peluang di menit ke-13. Sepakan Anthony Elanga berhasil dihalau oleh Jan Oblak, hanya menghasilkan sepak pojok.

Tiga menit berselang, giliran David De Gea yang bekerja keras mengamankan gawangnya. Hampir saja MU kebobolan kalau kiper Spanyol tersebut tak menepis sepakan jarak jauh Rodrigo De Paul.

Ancaman berikutnya dari MU hadir lewat Diogo Dalot. Ia mencoba melepaskan tembakan kaki kiri di menit ke-19, namun arah bola melebar di sisi kanan gawang. Tujuh menit kemudian, sepakan jarak jauhnya bisa diamankan oleh Oblak.

Atletico berhasil mencetak gol di menit ke-34 lewat Joao Felix yang menerima umpan silang Marcos Llorente. Namun wasit menganulir gol tersebut, sebab Llorente sudah terjebak offside saat menerima umpan terobosan dari Koke.

Gol untuk Atletico hadir di menit ke-41. Crossing Antoine Griezmann dari sisi kanan disambut oleh Renan Lodi dengan sundulan yang bersarang di sudut kiri gawang De Gea. Prosesnya mirip dengan ‘gol’ Felix di atas, namun yang ini disahkan oleh wasit.

BACA JUGA  Wabup Pesisir Selatan: ASN Hendaklah Berikan Pelayanan Publik Secara Profesional

Tertinggal satu gol, MU mencoba menyamakan kedudukan. Bruno Fernandes melepaskan tembakan jarak jauh di injury time babak pertama, namun Oblak berhasil menepisnya. Skor 1-0 menutup babak pertama.

MU mencoba lebh agresif di babak kedua. Elanga sudah menghadirkan tekanan ke gawang Atletico di menit ke-46, namun sepakan jarak dekatnya melebar ke sisi kiri.

Hampir saja MU kebobolan lagi di menit ke-52. Harry Maguire memberi backpass kepada De Gea yang langsung membuang bola. Sapuan itu mengarah kepada De Paul yang langsung melepaskan tembakan jarak jauh, namun De Gea berhasil mengamankan bola.

MU terus menekan, mencoba secepat mungkin mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Fred melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-54, tetapi arahnya melenceng dari sasaran. Menit ke-59, sepakan voli Jadon Sancho melambung di atas gawang.

Atletico tak diam saja di babak kedua. Tim tamu memberi perlawanan di menit ke-63 lewat situasi sepak pojok, namun sundulan Jose Gimenez melambung di atas gawang De Gea.

Buntu selama satu jam pertandingan, MU mengubah susunan pemain. Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Nemanja Matic dimasukkan sekaligus di babak kedua, menarik keluar Scott McTominay, Fernandes, dan Elanga.

Atletico tak gentar dengan perubahan MU. Griezmann hampir saja mencetak gol di menit ke-69, andai tembakan lobnya tak melambung di atas gawang. Semenit berselang, sepakan jarak jauh Joao Felix menyamping di sisi kiri.

MU betul-betul menyerang total saat memasukkan Edinson Cavani. Menit ke-77, Oblak melakukan double saves untuk menyelamatkan gawang Atletico. Pertama untuk sundulan Raphael Varane, kemudian tendangan salto Cristiano Ronaldo.

Dalot kembali melakukan percobaan jarak jauh di menit ke-83, tetapi tetap tak berbuah gol. Sementara itu, Atletico masuk dalam mode bertahan di sisa laga, bahkan memasukkan Felipe untuk menggantikan penyerang mereka, Joao Felix.

BACA JUGA  Covid-19 Kab. Solok, Positif Bertambah 6 Orang, Pasien Suspek Negatif

Atletico coba bermain sabar, dan mengulur-ulur waktu yang ada. MU berusaha tetap fokus menyerang, namun pertahanan Atletico tetap tak bisa ditembus. MU kalah 0-1.

Susunan pemain

Manchester United: De Gea, Dalot, Varane, Maguire (Mata 84′), Telles, McTominay (Matic 67′), Fred (Cavani 76′), Sancho, Fernandes (Pogba 67′), Elanga (Rashford 67′), Ronaldo.

Atletico Madrid: Oblak, Reinildo, Savic, Gimenez, Lodi, Koke (Kondogbia 80′), Herrera, De Paul, Llorente, Griezmann (Correa 90+3′), Felix (Felipe 90′).

Sumber: detik.com

Baca juga: Manchester United Vs Tottenham 3-2, Ronaldo Catat Sejarah Gol Terbanyak

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPTBA Ombilin Beri Bantuan Bibit Ikan Nila Untuk Desa Rantih
Artikulli tjetërRamadhani Kirana Putra Buka Sosialiasi Ayah Bunda Duta GenRe