Manchester United Vs Tottenham 3-2, Ronaldo Catat Sejarah Gol Terbanyak

united
SuhaNews – Tidak mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir, Cristiano Ronaldo membuat hat-trick untuk Manchester United kala menjamu  Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB.

Tambahan tiga gol ini menjadikan CR-7 mencatat sejarah baru, sebagai pencetak gol sepanjang masa. Tambahan tiga gol Cristiano Ronaldo menambah koleksi golnya profesional menjadi 807 gol. Jumlah tersebut mengantarkan dia ke dalam catatan sejarah sepakbola dunia.

Baca juga: Ronaldo ke Manchester United, Juventus Datangkan Dusan Vlahovic

Ronaldo kini sah disebut sebagai pemain dengan gol terbanyak di level klub dan tim nasional sepanjang masa. Dia mengalahkan rekor yang sebelumnya dibuat legenda Rapid Vienna, Josef Bican (805 gol).

Ronaldo masuk dalam buku sejarah sepakbola dunia. Bintang MUitu kini menyandang status pemain dengan gol terbanyak sepanjang masa!

Yang lebih fenomenal lagi, Ronaldo sukses mencetak gelontoran golnya dalam kurun waktu 20 tahun dengan empat klub berbeda, plus Timnas Portugal. Jumlah golnya bahkan bisa bertambah lagi di masa depan.

Ronaldo mencetak hat-trick saat Setan Merah menjamu Tottenham dam mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

Dua gol Ronaldo tercipta sepanjang babak pertama, tepatnya pada menit ke-12 dan 38. CR7 menggenapkan hat-trick sembilan menit sebelum laga berakhir, sekaligus memastikan Man United meraih poin penuh.

Performa Ronaldo di laga Man Utd vs Tottenham mendapat apresiasi dari Ralf Rangnick. Manajer Setan Merah itu tidak menyangka pemain 37 tahun itu bisa mencetak tiga gol.

“Hari ini adalah penampilan terbaiknya, setidaknya sejak saya tiba. Dia bagus dalam latihan pada hari Kamis dan itulah mengapa saya memutuskan untuk memainkannya. Penampilan fantastis darinya dan juga oleh anggota tim lainnya,” kata Rangnick, dikutip dari BBC.

BACA JUGA  Wagub Nasrul Abit Lepas Almarhum Bupati Tanah Datar ke Peristirahatan Terakhir

“Itu mungkin penampilan terbaik kami mengingat kualitas lawan. Ini jelas perlu, kami harus memenangkan pertandingan dan hasil tersebut memberi kami dorongan untuk pertandingan berikutnya,” Rangnick mengungkapkan.

Selamat untuk Cristiano Ronaldo!

Rincian Gol Profesional Cristiano Ronaldo:

Sporting Lisbon: 5 Gol
Manchester United: 136 Gol*
Real Madrid: 450 Gol
Juventus: 101 Gol
Timnas Portugal: 115 Gol*

Sumber: detik.com

Baca juga: Ronaldo Sumbang Gol, Man United Vs Burnley Berakhir 3-1

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Terima Kunjungan Pengurus SAS
Artikulli tjetërIkuti Temu Bisnis Nasional, Pessel Identifikasi Produk IKM