Diujung Masa Jabatan, Zuldafri Darma Ajak Perantau IKPT Jaya Bangun Kampung

Diujung Masa Jabatan, Zuldafri Darma Ajak Perantau IKPT Jaya Bangun Kampung
Batusangkar, SuhaNews. Diujung masa jabatan sebagai Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma mengajak Ikatan Perantau Turawan Jakarta Raya (IKPT Jaya) untuk terus membangun kamlung halaman.

Hal ini terungkap saat Bupati H. Zuldafri Darma bertemu dengan pengurus Ikatan Perantau Turawan Jakarta Raya (IKPT Jaya) di salah satu restoran di Jakarta, Sabtu (14/02).

Pemerintah Daerah Tanah Datar dalam beberapa masa kepemimpinan terus berupaya menjaga dan memupuk hubungan yang harmonis dengan para perantau, karena dinilai potensi ini sangat besar peranan dan manfaatnya terutama turut membangun kampung halaman.

Menurut Bupati, pembangunan tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah saja, namun tentu juga dukungan dan keterlibatan pihak swasta ataupun perantau.

“Kita mendengar dan melihat, IKPT Jaya membantu pemugaran Masjid dan juga berencana untuk rehab Polindes di Kampung Halaman. Tentu ini harus di apresiasi dan di dukung bersama, karena telah turut membantu pembangunan daerah di Tanah Datar,” katanya.

Ia menambahkan secara pribadi mendukung yang direncanakan IKPT Jaya. “Di penghujung masa jabatan ini, Saya sampaikan terima kasih atas dukungan dan peranan IKPT Jaya untuk kampung halaman, semoga ke depan Tanah Datar lebih sejahtera lagi,” tukasnya.

Sementara itu, sebelumnya H. Osri Patra salah seorang tokoh perantau Turawan Nagari III Koto Kecamatan Rambatan yang didampingi Ketua IKPT Jaya H. Dori Murpid mengatakan masyarakat Turawan yang diinisiasi perantau akan melakukan renovasi kembali bangunan masjid Taqwa Turawan.

“Melihat kondisi masjid Taqwa yang saat ini sudah berumur lebih kurang 40 tahun, kita akan membangun kembali masjid di lokasi yang sama agar lebih baik sehingga beribadah semakin nyaman dan khusyuk,” ucap H. Osri.

Selain itu H. Osri menyampaikan rencana pembangunan tempat layanan kesehatan di Jorong Turawan.

BACA JUGA  Guru Olahraga SMP Tanah Datar Berkunjung ke Kab. Solok

“Perantau bersama masyarakat ingin membangun kembali atau merehab polindes yang sudah ada menjadi lebih representatif yang kemudian akan dihibahkan kepada pemerintah daerah, dengan harapan dapat ditingkatkan statusnya sehingga masyarakat bisa mendapat layanan kesehatan yang lebih baik lagi,” sampainya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Edward yang hadir pada kesempatan itu menyambut baik rencana ini.

“Khusus untuk membangun sarana kesehatan, sesuai apa yang disampaikan bapak bupati, pemerintah daerah tidak akan mampu membangun seluruh fasilitas publik tanpa dukungan unsur lain seperti swasta dan partisipasi masyarakat. Pada prinsipnya kami mendukung penuh rencana pembangunan layanan kesehatan yang lebih representatif termasuk peningkatan status layanan dari masa ke masa dengan mempedomani peraturan menteri kesehatan yang sudah ada,” urainya.

Untuk pelaksanaan nanti, sampai Edward jika akan dihibahkan ke pemerintah daerah perlu dipastikan legalitas formal lahan sehingga pemerintah daerah tidak menyalahi aturan yang ada untuk pengalokasian anggaran.

reporter : Dajim editor : Wewe
Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya30 Siswa SMA Muhammadiyah Ikuti PKDTM 1
Artikel berikutnya9 Kali Tanah Datar Raih WTP, 8 Diantaranya Secara Berturut