Plt. Bupati Tanah Datar; Perantau Berikan Dukungan pada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

bupati
Tanah Datar, SuhaNews – Plt. Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma berharap kontribusi dan perhatian perantau untuk mendukung Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode berikutnya.

“Peran dan kontribusi perantau atau diaspora dalam mendukung pembangunan daerah tidak bisa terbantahkan,” ujar Plt. Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat besilaturahmi dengan pengurus dan tokoh masyarakat Ikatan Keluarga  Perantau Galogandang Jakarta Raya (IKAPGA) Jaya dan Ikatan Keluarga Perantau Turawan Jakarta Raya (IKPT Jaya) di salah satu rumah makan di Jakarta, Jumat (08/01/2021).

Kontribusi dan bantuan yang mengalir ke kampung halaman, jelas Zuldafri Darma, sangatlah besar bahkan diperkiakan melebihi anggaran pembangunan yang dimiliki pemerintah daerah itu sendiri.

Zuldafri berharap penguatan organisasi perantau perlu menjadi perhatian bersama sehingga silaturahmi dan komunikasi terus terjaga dan perhatian perantau untuk kampung halaman tidak pernah berkurang.

“Sudah banyak yang disumbangkan perantau untuk pembangunan Tanah Datar khususnya pada periode kepemimpinan Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma,” aku Zuldafri Darma.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, papar Zuldafri Darma, kami menyampaikan apresiasiasi dan terima kasih kepada seluruh perantau Tanah Datar di mana saja berada, semoga mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Dalam kesemptan itu, Zuldafri didampingi Plt Kabag Hukum Vorry Rahmad, Kasubag Kerjasama Beni Oriza dan Kasubag Otonomi Daerah Edo Fahrezi.

Karena pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Tanah Datar sudah selesai, jelas Zuldafri, diharapkan perantau dan seluruh organisiasi perantau mendukung penuh bupati dan wakil bupati terpilih untuk kemajuan Tanah Datar Luak Nan Tuo.

“Pilkada sudah usai, lupakan perbedaan pilihan, hargai pilihan masyarakat, mari kita bersatu padu kembali. Silaturahmi dan rasa kekeluargaan diperkuat dan mari bersama-sama kita dukung pemerintahan periode berikutnya untuk memajukan Tanah Datar dan mensejahterakan masyarakat,” ajak Zuldafri.

BACA JUGA  Kemenag Bukittinggi Gelar Pembinaan ASN

“Jabatan saya akan berakhir 17 Februari 2021 mendatang, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah, saya menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam memimpin Tanah Datar bersama Almarhum Irdinansyah Tarmizi. Ini ibarat pai tampak muko pulang tampak pungguang,” jelas Zuldafri Darma.

Sementara Ketua IKAPGA Jaya M. Dt Gindo Sinato juga menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya terhadap kepemimpinan Zuldafri Darma.

“Kami mewakili masyarakat Galogandang di perantauan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah di bawah kepemimpinan bapak bersama almarhum bapak Irdinansyah Tarmizi yang memberi tempat yang baik kepada perantau untuk membangun kampung halaman,” kata M. Dt Gidi Sinato.

“Terima kasih juga atas program-program pembangunan baik fisik maupun non fisik yang telah dilakukan tidak hanya di Nagari III Koto Kecamatan Rambatan tetapi seluruh Tanah Datar, semoga ini juga bernilai ibadah dicatat sebagai amal jariyah,” sambungnya.

Ketua IKPT Jaya H. Dori Mufid juga menambahkan doa agar Bapak Zuldafri Darma bersama keluarga terus diberi kesehatan dan tetap berkontribusi menyumbangkan ide-ide bernas yang punya pengalaman panjang di pemerintahan untuk pembangunan Tanah Datar.

Reporter: Dajim    Editor: Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...