227 Siswa Baru MTsN 2 Solok Akan Ikuti Pembelajaran Daring dan Luring

151
baru
Koto Baru, SuhaNews. Sebanyak 227 siswa baru MTsN 2 Solok telah selesau mengikuti perkenalan madrasah di kampus MTsN 2 Solok di Guguak Panjang Koto Baru Kec. Kubung Kab. Solok, sejak Senin (13/7) yang lalu.

“Alhamdulillah, sebanyak 227 orang siswa baru telah selesai mengikuti perkenalan di kampus MTsN 2 Solok,” ujar H. Maidison, kepala MTsN 2 Solok, kepada SuhaNews, Kamis (16/7).

Ditambahkan oleh H. Maidison, perkenalan ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana pada tahun-tahun yang lalu, siswa baru mengikuti beberapa macam yang kegiatan yang berlangsung selama 1 minggu.

Adapun materinya mulai dari perkenalan lingkungan kampus, cara dan sistim belajar di madrasah, perkenalan dengan guru dan tenaga kependidikan, perkenalan dengan OSIM sampai kegiatan ekstra kurikuler yang diadakan oleh madrasah.

baru

“Namun karena saat ini sistim belajar mengikuti peraturan dan protokol kesehatan, maka kegiatan perkenalan hanya cara belajar dan pembelajaran. Karena sbagian siswa baru belum mengenal cara bejalar dan mata pelajaran yang ada di madrasah,” sebut H. Maidison.

Selain siswa baru kelas VII, pada hari Selasa (14/7) juga digelar pertemuan dengan siswa kelas VIII dan Rabu (15/7) dengan siswa kelas IX.

Dalam pertemuan tersebut, selain disampaikan tentang cara belajarurat keputusan bersama (SKB) 4 menteri serta Kepdirjen Pendis No 2791 Tahun 2020 tentang Panduan Kurikulum Darurat pada Madrasah sehingga proses BDR sesuai dengan aturan yang berlaku, juga mereka diperkanlakn dengan kelas baru dan guru yang mengjara masing-masing bidang studi.

“Pada pertemuan siswa kelas VIII dan kelas IX dilakukan persiapan belajar daring dengan membentuk grup media sosial sebagai salah satu sarana pembelajaran,” ulas H. Maidison.

baru

Untuk itu, H. Maidoson mengajak orangtua dan wali lebih meningkatkan peran dalam pembelajaran ini, karena terbatasnya pertemuan dengan guru, maka orantualah yang dapat mengontrol langsung kegiatan belajar siswa dirumah.

“Namun demikian, seluruh guru MTsN 2 Solok menyatakan siap dan terbuka waktunya setiap saat untuk melayani siswa dalam belajar daring ini,” tegas H. Maidison.

Menutup bincang dengan SuhaNews, H. Maidison mengatakan bahwa hanya siswa yang dijadwalkan untuk datang ke madrasah, sedangkan guru dan tenaga kependidikan tetap bekerja seperti biasa.

Pada pertemuan perdana ditahun ajaran baru ini, MTsN 2 Solok juga memberikan masker kepada siswa sebagai pesan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...