Diumumkan Online, Siswa SMPN 3 Bukit Sundi Lulus 100 Persen

348
belajar
Solok, SuhaNews. Pengumuman kelulusan siswa kelas IX SMPN 3 Bukit Sundi Kab. Solok disampaikan secara online ke seluruh siswa, Jumat (5/6). 40 orang siswa yang mengikuti ujian nasional lulus 100 persen.

Kepala SMPN 3 Bukit Sundi Risnal Delfita kepada SuhaNews mengungkapkan bahwa proses penyampaikan kelulusan ini sesuai dengan keputusan rapat Kamis (4/6) yang diikuti oleh seluruh guru.

“Hal ini juga tindak lanjut dari panduan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Solok sehari sebelumnya tentang teknis penyampaian kelulusan siswa kelas IX,” jelas Risna.

Penyampaian secara online ini salah satunya memanfaatkan teknologi whatsapp yang sudah umum digunakan siswa maupun walimurid.

“Namun begitu masih ada beberapa siswa maupun wali yang belum memiliki fasilitas ini. Untuk itu guru sudah sepakat untuk mengantarkan langsung ke rumah siswa kita tersebut,” ulas Risna.

Digambarkan oleh Risna, SMPN 3 Bukit Sundi yang berlokasi di nagari Dilam berada didaerah perbukitan ini, tidak semua lokasi rumah siswa terjangkau oleh jaringan internet dengan baik. Kondisi ini telah disepakati oleh guru untuk memberi kemudahan dengan mengunjungi langsung siswa tersebut.

reporter : DL editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...