DPC PBB Padang Panjang Gelar Outbond di Pantai Kata Pariaman

DPC PBB Padangpanjang Gelar Outbond di Pantai Kata Pariaman
SuhaNews. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) kota Padang Panjang menggelar outbond di pantai Kata kota Pariaman, Minggu (19/9). Acara ini digear untuk merajut ukhuwah sesama kader.

Selain untuk merajut ukhuwah sesama kader PBB, Outbond ini juga untuk latihan manajemen organisasi dan kepemimpinan.

Menurut Ketua DPC-PBB, Hendra Saputra, SH mengatakan program outbound ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kader terhadap partai serta jalinan komunikasi partai yang aktif dan masif nantinya akan bermuara pada semangat berpartai.

“Beberapa point penting seperti Empat Pilar Kebangsaan, Teamwork,  Etika bermasyarakat, Peraturan kedisiplian dan Character building dikemas dalam game interaktif  yang terselip dalam acara kita hari ini. Kami berharap setelah kegiatan ini para kader benar-benar memahami hakikat berpartai dan menjalankan fungsi kepartaian itu sendiri” Paparnya.

Kemudian lanjutnya hal yang paling utama sekali adalah kegiatan ini merupakan bagian dari penggunaan dana partai politik.
“Ini merupakan tuntutan penggunaan dana partai politik . Setiap partai dituntut untuk memberikan pendidikan perpolitikan kepada masyarakat, simpatisan partai serta kader. Sehingga pendidikan politik benar-benar menyentuh lapisan masyarakat. Dengan diadakan kegiatan ini kita berharap pengurus, kader, serta simpatisan benar-benar memahami proses organisasi dengan sebaik-baiknya. Sehingga dengan itu kita mampu melahirkan SDM-SDM yang unggul untuk diterjunkan ke dunia politik” katanya.

Sejalan dengan itu, ketua pelaksana, Drs. Aditiyawarman mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para kader, sebab merekalah yang akan menjadi generasi penerus dalam partai.

“Para kader ini adalah aset bangsa, ke depan mereka yang akan memegang peran dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat, oleh sebab itu kedisiplinan, mental yang kuat dan Etika yang baik akan menghantar mereka menjadi insan yang berkualitas” jelasnya.

BACA JUGA  Desra Ediwan-Agus Syahdeman Pisah, Balon Bupati Solok di Tikungan Tajam

Mengambil instruktur dari luar partai kegiatan outbound sangat mengena dihati para kader. Materi yang diberikan meliputi kedisiplinan, team work, rasa sosial, serta memahami hakikat kehidupan dalam pembentukan mental yang dipandu langsung oleh instruktur profesional outbond, Arismantri.

Kegiatan yang dimulai sejak jam 10.00 WIB ini diikuti 45 orang kader yang terdiri dari pengurus DPC, PAC Barat dan Timur serta Muslimah Bulan Bintang. Dari awal sampai akhir kegiatan para kader terlihat antusias dan semangat menerima setiap materi outbond yang diberikan.

Roni Akbar, Sekretaris Bapilu DPC-PBB mengatakan bahwa kegiatan outbond sangat berguna bagi setiap kader untuk memupuk rasa solidaritas, kecerdasan serta memberikan dampak spiritual dalam berpartai.

“Kegiatan outbond membentuk pola pikir kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Kegiatan ini akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri” Ungkap sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Padangpanjang, Batipuh, X Koto periode 2013-2017.

Acara berlangsung selama 4 jam dengan diselingi sholat zuhur dan makan siang. Di akhir acara, Hendra Saputra, SH menyerahkan kartu tanda anggota partai kepada beberapa kader yang baru bergabung. Beliau berpesan kepada seluruh kader bahwa untuk pemilu 2024 diharapkan kerja keras semua elemen yang tergabung di tubuh DPC PBB Padangpanjang untuk kesuksesan partai.
“Dengan segala sumber daya yang ada kita berharap kerjasamanya agar partai Bulan Bintang mampu menjelma menjadi partai yang mapan dan kuat. Dengan begitu kita mampu memberikan warna kebaikan di DPRD Kota Padangpanjang” tutupnya. **

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaIkatan Persaudaraan Haji Indonesia Agam Gelar Safari Dakwah
Artikel berikutnya2 Rumah Terbakar di Aia Tabik Nagari Salayo