Drumband MTsM Panyakalan Meriahkan Wisuda Tahfizh Rumah Pintar

Drumband MTsM Panyakalan Meriahkan Wisuda Tahfizh Rumah Pintar
Panyakalan, SuhaNews – Penampilan drumband dan qosidah rebana MTsM Panyakalan pada acara wisuda tahfidz pertama kelompok tahfidz rumah pintar yang dihadiri oleh ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epiyardi Asda SP pada Ssbtu ( 26/ 6 2022) cukup membuat undangan tepukau.

Kegiatan yang mulai dengan pawai oleh wisudawan bersama para orang tua santri sepanjang lebih kurang 1 km tersebut diawali oleh penampilan grup dramband Madrsah Tsanawiyah Muhammadiyah Panyakalan.

Menurut guru pembimbing sekaligus sang pelatih Dhita Apriasi Rahmadona SPdi kepada media melalui kegiatan seni drumband dan qosidah rebana inilah sekolah bisa menyalurkan bakat dan minat siswa dalam bidang seni.

” Walaupun semenjak wabah corona latihan sempat vakum, namun untuk bisa tampil maksimal pada kegiatan hari ini kami selaku pembimbing bersama pihak sekolah bahkan mendatangkan pelatih dari luar, Alhamdulillah hasilnya seperti yang kita saksikan tadi”ucap Dhita.

Selanjutnya Dhita mengatakan drumband yang dipandu dua orang mayoret ini Armaida Tusaqdiyah siswi kelas 7 dan Kesya Wulandari siswi kelas 9 walau dengan berbagai atribut dan alat yang masih bisa dikatakan jauh dari yang seharusnya, namun anak anak masih semangat untuk berlatih dan bisa memberikan tampilan terbaiknya.

“Seperti alat dan atribut mungkin bisa dikatakan sudah kurang layak dipakai dikarenakan memang sudah lama dipakai, bahkan ada sebagian baju seragam sudah kekecilan bagi siswa.namun kami selaku pembimbing tetap memotivasi siswa agar semangat demi bisa memberikan tampilan terbaik disetiap even” ujar Dhita.

” Demikian juga dengan rebana walau hanya dengan alat yang belum lengkap namun siswa yang berminat di bidang tersebut tetap antusias berlatih agar bisa memberikan penampilan terbaik yang akan membawa nama harum Madrasah di mata masyarakat.” Kata Dhita.

BACA JUGA  Praktek Geografi, MAN 2 Bukittinggi Adakan Pergelaran Seni Nusantara

Demikian juga harapan pihak sekolah kepada orang tua supaya ikut mendukung dan memberikan izin kepada anak anak nya untuk ikut serta dalam berbagai kegiatan sekolah.

Sementara itu Wali Nagari Panyakalan Agus Evatra yang juga turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan harapanya kepada masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi terhadap kelangsungan pendidikan dan berbagai kegiatan dari MTsM Panyakalan.

“KIta bangga dengan keberadaan MTsM ini, walau sudah berusia beberapa dekade namun masih sangat berperan dalam mencetak generasi penerus di Panyakalan yang tidak hanya mendalami ilmu agama saja namun juga mengajarkan anak anak didiknya dengan berbagai limu lain seperti yang kita saksikan hari ini mereka bisa tampil percaya diri dengan drumband dan qosidah rebana” terang wali nagari.

“Hal ini tidak lepas dari peran kita semua terutama pengurus yayasan Muhammadiyah dan para donatur yang setiap bulan selalu mensupport dana bagi kelangsungan pendidikan di MTsM Panyakalan,”terang Agus.

Ditambahkan Wali Nagari dari Madrasah kebanggaan Panyakakan ini kita berharap akan lahir kader kader hebat yang memiliki ahklakul karimah namun tetap melek teknologi.

” Seperti yang sudah kita tahu dari Madrasah ini sudah banyak melahirkan para pemimpin hebat dalam berbagai bidang” tutup Agus. Oca

Berita Terkait :

drumband drumband drumband drumband drumband 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak37 JCH Padang Panjang Dilepas Walikota Menuju Tanah Suci
Artikulli tjetërPERJOSI, SWI, dan SPI Siapkan Pelaksanaan SKW di 3 Provinsi