Dua Gol Ronaldo Antarkan Portugal Tekuk Irlandia 2-1

gol
Portugal rayakan golnya ke gawang Irlandia
SuhaNews – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan untuk negaranya, Portugal pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A di Estadio Algavre, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Portugal menang secara dramatis lewat dua gol Ronaldo pada ke-89 dan ke-95!

Portugal menang dramatis atas Republik Irlandia dengan skor 2-1. Dua gol Cristiano Ronaldo memastikan tiga poin bagi A Selecao. Sekalipun pada pertandingan ini Portugal kesulitan membongkar pertahanan Irlandia meski menguasai 71 persen ball possesion.

Baca juga: Euro 2020: Tekuk Portugal 1-0, Belgia Tantang Italia di Perempatfinal

Ronaldo dkk tertinggal duluan di akhir babak pertama lewat gol John Egan. Bahkan Portugal tampaknya akan kalah, sebelum Ronaldo jadi pahlawan lewat dua gol sundulannya di menit-menit akhir pertandingan

Tambahan tiga poin membuat Portugal kukuh di puncak klasemen dengan 10 poin, unggul tiga poin atas Serbia di posisi kedua. Irlandia di posisi keempat dengan nirpoin.

Jalannya pertandingan Portugal Vs Irlandia

Portugal yang bermain menyerang sejak menit awal mendapat penalti di menit kesembilan menyusul pelanggaran Jeff Hendrick kepada Bruno Fernandes. Pelanggaran itu sempat diprotes keras oleh pemain Irlandia.

Sebab, Hendrick merasa menekel bola lebih dulu sebelum Fernandes. Wasit pun melihat VAR cukup lama sebelum akhirnya memutuskan pelanggaran itu sah diganjar penalti.

Sayangnya, eksekusi Ronaldo gagal jadi gol setelah bola sepakannya berhasil ditepis kiper muda Irlandia Gavin Bazunu. Setelah itu, Portugal terus menyerang pertahanan Irlandia.

Babak Kedua Selepas jeda, Portugal yang tak mau kehilangan muka di depan pendukung sendiri langsung menaikkan tensi permainan dan mengurung pertahanan Irlandia. Menit ke-59’, Ronaldo melakukan tendangan jarak jauh ke tengah gawang. Namun sepakannya masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang.

BACA JUGA  Rekor Baru Cristiano Ronaldo

Hingga menit ke-71’, Portugal masih mendominasi dan mendapatkan banyak tendangan sudut daripada Irlandia. Akan tetapi, pengiriman bola mati Portugal di pertandingan ini bukanlah yang terbaik.

Terus berikan tekanan, akhirnya Portugal bisa mencetak gol penyama kedudukan. Adalah aksi Cristiano Ronaldo yang sukses membayar kegagalan pinaltinya dengan sundulan pada menit ke-89.

Skor sama kuat 1-1. Gol Ronaldo ini juga membuat sang pemain memecahkan rekor sebagai pemain dengan gol terbanyak (110) di level internasional, melewati catatan Ali Dae yang bertahan sejak 2006 silam.

Di masa injury time, Cristiano Ronaldo kembali catatkan nama di papan skor sekaligus membuat Portugal epic comeback meraih kemenangan 2-1 atas Irlandia. (*)

Baca juga: Tembus 16 Besar, Portugal Vs Prancis 2-2, Ronaldo dan Benzema Jadi Bintang

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaAkselerasi Program Vaksinasi untuk Masyarakat Rentan dari Pertamina Foundation dan Universitas Pertamina
Artikel berikutnya1 Warga Dirawat Meninggal, 6 Lainnya Terkonfirmasi Covid-19