Dua Siswa SMKN 1 Baso Lolos ke Fase NNasional VVC 2020

siswa
Riko Hamdani  dan Bayu Ardika ke Fase Nasional VVC 2020
Baso, SuhaNews -Riko Hamdani  dan Bayu Ardika, siswa SMKN 1 Baso, kabupaten Agam lolos ke fase regional Vocational Video Challenge (VVC) 2020.

“Alhamdulillah dua siswa SMK 1 Baso, Riko Hamdani (Setting TP, ECM, dan Altitude) dan Bayu Ardika (Penggantian Brake Shoe Sepeda Motor), lolos ke faswe Nasional Vocational Video Challenge (VVC) 2020,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Baso Yevri Fuadi, Rabu (21/10) di Baso sebagaimana dilansir minangsatu.com.

Dua siswa SMK Negeri 1 Baso ini berasal dari Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).  Ia berhasil memborong dua gelar dari tiga bidang lomba yang dipertandingkan pada fase regional Vocational Video Challenge (VVC) 2020.

Kepastian itu diketahui usai video conference pengumuman pemenang oleh main dealer PT. Hayati Pratama Mandiri, Rabu (21/10).

Kepala SMK Negeri 1 Baso Yevri Fuadi menyampaikan  ucapan selamat  kepada Bayu dan Riko, serta tim di TBSM yang berhasil memngharunkan nama sekolah di tingkat nasional.

“Ini sejarah bagi SMKN 1 Baso karena berhasil mengirimkan dua siswa sekaligus ke tingkat nasional,” ujar Yevri Fuadi.

“Segenap keluarga besar SMK Negeri 1 Baso akan memberikan dukungan untuk Riko dan Bayu agar bisa meraih pemuncak pada fase nasional,” tambah Yevri Fuadi.

Karena ini lomba bersifat virtual, jelas Yevri Fuadi, maka pihak sekolah akan mengerahkan segenap tenaga untuk menyokong karya Bayu dan Riko.

“Mohon doa dan dukungan dari keluarga besar Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat beserta Kacabdin Wilayah I,” harap Yevri Fuadi.

Video yang dipublish di YouTube Channel ini dharapkan seluruh siswa, majelis guru, serta masyarakat luas untuk menonton, memberi “like”, dan komentar sebagai salah satu upaya untuk meraih juara favorit.

Sementara Kepala Program dan Keahlian Jurusan TBSM SMK Negeri 1 Baso, Feri Rahmandani mengatakan bahwa keberhasilan Bayu dan Riko mencapai fase nasional adalah buah dari kerjasama tim yang solid.

Tim TBSM, jelasnya, sudah menyiapkan materi yang harus dikuasai siswa jauh-jauh hari sebelum lomba dimulai. Bahkan tim melakukan beberapa kali pengambilan gambar agar benar-benar mendapatkan hasil yang sempurna.

“Semoga ini langkah awal TBSM meraih prestasi di tingkat nasional,” harap Feri.

SHEP Officer PT. Hayati Pratama Mandiri menjelaskan pihkanya menerima total 28 video. Adapun ndikator penilaiannya antara lain kesesuaian konten dengan juklak lomba, penguasaan materi, orisinalitas karya, serta kreatifitas yang dimunculkan dalam video.

“Karya-karya dari SMKN 1 Baso dapat menjawabnya dengan sangat baik. Semoga SMKN 1 Baso berhasil meraih juara di tingkat nasional,” beber SHEP Officer PT. Hayati Pratama Mandiri, Havid.

Vocational Video Challenge (VVC) 2020 adalah wadah yang disediakan oleh PT. Astra Honda Motor dan seluruh jaringannya kepada siswa dan siswi TBSM SMK Astra Honda untuk menuangkan kreatvfitas melalui pembuatan video presentasi.  Proses seleksi karya VVC dilakukan pada 1 hingga 20 Oktober.

“Untuk tingkat nasional, VVC akan dimulai pada 21 Oktober hingga 20 November 2020. Sedangkan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 25 November 2020,” tutup Havid. (*/Wewe)

Baca juga:

 

Facebook Comments

loading...