Pemenang Lomba Sumbar Vlog Competition Terima Hadiah dari Gubernur

35
sumbar
SuhaNews. Dalam rangka memeriahkan dan mendukung event Nasional Tahun 2020, yaitu Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke 27 dan Penas Tani (Pekan Nasional Petani dan Nelayan) ke XVI yang diadakan di Sumatera Barat Tahun 2020.
Biro Humas Sumatera Barat mengadakan lomba Sumbar Vlog Competition yang merupakan bagian dari upaya meningkatkan wawasan masyarakat tentang keluarga, anak, pertanian, dan nelayan.
“Untuk mendorong peningkatan upaya-upaya dalam potensi dan mendorong peningkatan peran kreatifitas masyarakat Sumatera Barat”, hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Sumbar Vlog Competition. di Istana Gubernuran Kamis (24/9/2020).
Selain itu, ia juga mengatakan perlombaan ini telah melewati masa yang panjang mulai dari tanggal 24 Februari 2020 hingga agustus 2020 untuk menjaring pratisipasi insan kreatif di Sumbar, dengan sub tema Vlog tentang keluarga berbudaya, dan keluarga produktif, pertanian dan perikanan di Sumbar.

“Maka Vlog dilakukan dengan durasi maksimal selama 3-7 menit, dengan menggunakan handphone atau media perekam Vidio dan lainya. Dan mengirimnya ke Biro Humas Sumbar melalui media online, maka Vidio sudah dikirim akan diseleksi dan ditentukan oleh juri Vlog Competition”, ujar Irwan.

Selnjutnya, Irwan Paryitno mengucapkan selamat kepada 6 (enam) orang para pemenang Vlog Sumbar, semoga lebih kreatif lagi dalam membuat konten-konten terbaru, baik dibidang pertanian, perikanan maupun dibidang keluarga berbudaya, dan keluarga produktif”, harapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Sumbar, Hefdi juga mengatakan tim juri pelaksanaan kegiatan tersebut terdiri dari akademisi dan praktisi perfilman dan televisi Sumtera Barat.

“Untuk menentukan pemenang Vlog competition disesuaikan dengan kriteria kesesuaian sub tema, kreativitas dan originalitas serta penyampaian pesan mudah diterima teknis alur ceritanya, editing maupun kulaitas gambar”, kata Hefdi.

Selanjutnya Hefdi menyebutkan, telah didapat 6 (enam) orang pemenang, terdiri dari diantaranya, juara 1 (satu) diraih oleh Yogi Indra Yoka, dengan tema ” Manjalang Karantau”, selanjutnya Juara 2 (dua) oleh Allans Prima Aulia, tema “Sentra Budidaya Ikan Koi di Sumatera Barat, dan Juara 3 (tiga) oleh Bowji Narre tema “satu rumah satu kolam, program Keren di Pariaman untuk masyarakat.

sumbar

Sedang yang meraih Jura Harapan 1 (satu), Idris Efendi dengan sub tema “Ayo Makan Ikan”, juara harapan 2 (dua) oleh Suhendro tema “Milenial Jadi Petani” dan juara harapan 3 (tiga) oleh Elfit Fahriansyah denga tema “Lubuak larangan”. terang Hefdi.

Masing pemenang mendapatkan uang tunai, untuk juara satu mendapatkan uang senilai Rp. 6 juta, Juara dua Rp. 4 juta, dan Juara tiga mendapatkan Rp 3 juta. Sedangkan juara harapan satu mendapatkan Rp. 2 juta dan juara dua Rp. 1,5 juta dan juara harapan tiga mendapatkan Rp. 1 juta”, lanjutnya. Rel|Lim

Baca juga:

Facebook Comments

loading...