Elfi Sahlan, Mantan Wabup Solok Disemayamkan di UMMY Koto Baru

Elfi Sahlan, Mantan Wabup Solok Disemayamkan di UMMY Koto Baru
Koto Baru, SuhaNews. Elfi Sahlan Ben, mantan wakil Bupati Solok pertama yang juga mantan Rektor UMMY meninggal dunia, Rabu (24/2) pagi. Sebelum dimakamkan, salah satu putra terbaik nagari Koto Baru ini disemayamkan di kampus UMMY.

Almarhum yang juga dosen farmasi UNAND ini meninggal dunia sekitar pukul 06.20 Wib, di RS  Semen Padang Hospital (SPH). Almathum meninggal dalam usia 73 tahun.

Elfi Sahlan, Mantan Wabup Solok Disemayamkan di UMMY Koto Baru

Elfi Sahlan Ben merupakan Wakil Bupati Solok pertama, memangku jabatan tersebut mendampingi Gawaman Fauzi yang menjadi Bupati Solok untuk kedua kalinya tahun 2000-2005.

Afrizal Khaidir, Wali Nagari Koto Baru kepada SuhaNews menyebutkan bahwa nagari Koto Baru kehilangan salah satu putra terbaik dengan berpulangnya sang profesor ini. Pengalaman beliau sebagai Wakil Bupati, Rektor UMMY dan dan Rektor Univesitas Perintis Padang.

Rektor Unand Prof.Dr.Yuliandri, SH,MH yang langsung melepas jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhir, mengatakan banyak jasa dan kontribusi keilmuan almarhum bagi kemajuan pendidikan di Sumatera Barat.

BACA JUGA  Tanduk Getafe 1-0, Real Madrid Jauhi Barcelona

“ Almarhum Elfi Sahlan selain menjadi dosen selama 40 tahun di Unand, juga menjabat sebagai Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama pertama di bentuk,” sebut Yuliandri/

Ditambahkannya, rasa duka mendalam bagi  Civitas Akademika Unand atas kepergian Rektor Universitas Perintis Indonesia (Upertis) yang baru 7 bulan diembannya.

BACA JUGA  Terus Bertambah, Sudah 31 Warga Sumbar Positif Covid-19

“ Kita semua kehilangan tokoh pendidik dan tokoh pemerintahan sekaligus. Kita mendo’akan beliau husnul khotimah, keluarga  yang ditinggalkan agar tabah dan amal ibadah beliau diterima Allah SWT,” ucap Rektor Unand Yuliandri.

Almarhum dimakamkan di pandam keluarga Pebatungan jorong Kajai nagari Koto Baru. Almarhum meninggalkan seorang istri  Nun Zarina (Malaysia) serta dua orang anak, dr. Eka dan dr. Dwi Elfira. Moentjak

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDisdikpora Kota Pariaman Laksanakan Workshop Pengelolaan DAK Non Fisik
Artikel berikutnyaWarung di Depan MAN 2 Lima Kaum Terbakar Siap Magrib