Emas Dari Siswa MTsN 1 Bukittinggi Tempatkan Sumbar di Peringkat 9 KSM 2021

Emas Dari Siswa MTsN 1 Bukittinggi Tempatkan Sumbar di Peringkat 9 KSM 2021
Bukittinggi, SuhaNews. Emas yang diraih oleh Ihsanul Fakhri, siswa MTsN 1 Bukittinggi yang tampil pada cabang IPA MTs Terpadu mewakili Sumbar pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021, menjadikan Sumatera Barat berada di urutan 9.

Selain emas ini, kontingen Sumbar juga meraih 4 (empat) medali perak, dan 4 (empat) medali perunggu, sebagaimana hasil KSM Nasional telah di umumkan sesuai jadwal, Sabtu (30/10).

Hebatnya, Siswa Madrasah Kota Bukittinggi menyumbang dua mendali pada ajang ini. Yaitu mendali emas yang diraih Ihsanul Fakhri dari MTsN 1 Bukittinggi dan mendali perunggu yang diraih Shaqueena Khaira Nadhan dari MI Al-Ikhwan Bukittinggi.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir saat di hubungi Humas menyampaikan apresiasinya yang tinggi sekaligus rasa syukur yang mendalam atas perolehan mendali yang diraih siswa madrasah Kota Bukittinggi dalam ajang KSM Tingkat Nasional Tahun 2021.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Kamis mengucapkan selamat kepada siswa siswi kita yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Sumbar, khususnya yang berasal dari Madrasah Kota Bukittinggi,” ucapnya dengan bangga.

Selanjutnya kata H. Kasmir. “Kita menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak terkait khususnya keluarga besar MTsN 1 dan MI Al-Ikhwan yang telah memberikan pembinaan maksimal sehingga para siswanya dapat meraih hasil terbaik dalam KSM Nasional tahun 2021. Alhamdulillah dengan perolehan mendali emas dan perunggu menjadikan Provinsi Sumatera Barat meraih peringkat ke 9 (sembilan) dari 34 Provinsi dan terbaik untuk Se-Sumatera. Prestasi ini sangat menginspirasi untuk lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Bukittinggi Eva Anggraini tidak dapat menyembunyikan rasa bangga dan bahagia atas rahang prestasi siswanya khusus dalam ajang KSM Nasional Tahun 2021 ini. “Alhamdulillah Keluarga besar MTsN 1 Bukittinggi mendapatkan anugrah kenikmatan luar biasa dari Allah SWT  salah satu siswa kami Ihsanul Fakhri yang menjadi wakil Sumbar dalam Ajang KSM Nasional bidang IPA Terpadu Terintegrasi tingkat Nasional berhasil meraih medali,” tuturnya.

BACA JUGA  Jaga Netralitas ASN pada Pilkada, Tanah Datar Gelar Apel Bersama

Selanjutnya Kepala MTsN 1 mengatakan. “Ini merupakan jejak sejarah yang sangat bagus bagi kami MTsN Bukittinggi. Mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang lainnya untuk meraih prestasi di bidang masing-masing. MTsN 1 Bukittinggi Bisa,” tutupnya.

Adapun nama-nama peraih medali Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2021 ini adalah, Medali Emas diraih oleh siswa dari MTsN 1 Bukittinggi cabang lomba IPA terpadu atas nama Ihsanul Fakhri.

Empat Medali Perak diraih oleh; satu, siswa dari MAN Insan Cendekia Padang Pariaman cabang lomba Matematika Terintegrasi diraih oleh Yuzi Maiza Putra. Dua, dari MAS Peguruan Islam Ar Risalah Padang cabang lomba Biologi Terintegrasi atas nama Muhammad Nandito Al Habsy. Tiga, dari MTsN 8 Agam cabang Lomba Matematika Terintegrasi atas nama Taufiqurrahman Widi. Empat, dari MTsS TI Canduang Kab. Agam cabang lomba IPS Terpadu Terintegrasi atas nama Dinda Melayu.

Sementara 4 medali perunggu diraih oleh; satu, Rayhan Kamal J.M dari MAN Insan Cendikia Padang Pariaman untuk cabang lomba Geografi Terintegrasi. Dua, Irawati dari MAS Al Falah Kota Padang cabang lomba Ekonomi Terintegrasi. Tiga, Adilla Setia Sari dari MAN Kota Pariaman untuk cabang lomba Kimia Terintegrasi. Dan Empat, Shaqueena Khaira Nadhan dari MIS Al Ikhwan Bukittinggi cabang lomba IPA Terintegrasi. Yal | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMakna Melihat Kepala Ayam sebelum Belajar Silek
Artikel berikutnyaLiga Italia: AS Roma Ditekuk AC Milan 1-2