Empat Tahun Gusmal-Yulfadri Nurdin, Launching Buku Empat Pilar Pembangunan

Empat Tahun Gusmal-Yulfadri Nurdin, Launching Buku Empat Pilar Pembangunan
Bupati Solok, H. Gusmal
Arosuka, SuhaNews – Dalam rangka peringatan empat tahun Pemerintahan Gusmal-Yulfadri Nurdin, Pemkab Solok launching Buku Empat Pilar Pembangunan, Senin (17/2) di Ruang Solok Nan Indah, Arosuka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, Sekda H. Aswirman, Asisten Koor Ekbangkesra Medison, Asisten Koor Administrasi Sony Sondra, Kepala SKPD, Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Solok.

Bupati, Sekda, Ketua TP PKK dan Buku Empat Pilar Pedmbangunan di tangan undangan

“Buku Empat Pilar Pembangunan Kabupaten Solok ini merupakan catatan perjalanan Bupati-Wakil Bupati dalam empat tahun memimpin daerah ini,” jelas Bupati Solok, H. Gusmal.

17 Februari 2016-17 Februari 2020, jelas Gusmal, tepat empat tahun perjalanan empat pilar pembangunan ini. Empat pilar yang menjadi fokus perhatian pasangan Bupati dan Wakil Bupati Solok periode 2016-2021 mencakup ekonomi kerakyatan, pendidikan, kesehatan dan pemerintah yang baik dan bersih berdasarkan adat basandi syara’ dan syara’ basandi kitabullah.

“Pendidikan yang baik akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan,” papar Gusmal.

Pendidikan dapat menggerakan masyarakat untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik. Karena itu pendidikan dan ekonomi kerakyatan merupakan dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Keduanya saling mendukung.

“Kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan semakin meningkat,” jelas Gusmal di hadapan para awak media dan para undangan yang hadir.

Begitu juga di sektor  kesehatan masyarakat. Hal ini terlihat dari adanya gerakan Kabupaten Solok sehat, gerakan masyarakat sehat, jorong siaga serta adanya penambahan tenaga kesehatan.

“Di bidang ekonomi, masyarakat terus mengembangkan usahanya di berbagai bidang,” jelas Gusmal didampingi Sekda Aswirman dan bebepara kepala SKPD.

Pemerintah, jelasnya, akan terus mendorong masyarakat untuk dapat memanfaatkan potensi yang ada dengan melakukan pembinaan, penyediaan modal bergulir dan bimbingan teknis sehingga ekonomi kerakyatan dapat terus tumbuh dan membantu masyarakat keluar dari kemiskinan.

BACA JUGA  Walikota Pariaman Letakkan Batu Pertama Pondok Pesantren Nurul Yaqin Hasaniyah
Ketua PWI Kabupaten Solok Riswan Jaya menerima buku dari Buapti Solok

“Pemkab Solok juga berusaha mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih,” jelas Bupati Solok dua periode ini.

Pemerintah berupaya membangun pelaporan yang transparansi dan akuntabilitas, misal dengan adanya program LPSE, serta  membangun mentalitas masyarakat yang agamais dengan adanya program magrib mengaji dan subuh berjamaah.

“Setahun terakhir kami berusaha memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat,” tekad Bupati Gusmal. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...