Epyardi Asda; Kita Akan Masukkan Pelajaran Akhlak dan Budi Pekerti di Sekolah dan Madrasah

Epiyardi Asda; Kita Akan Masukan Pelajaran Akhlak dab Budi Pekerti di Sekolah dan Madrasah
Koto Baru, SuhaNews – Berbicara di depan Penyuluh Agama Islam dan Kepala Madrasah se Kabupaten Solok, Rabu (3/8) yang lalu di aula Hubbul Wathan Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Bupati Epyardi Asda mengatakan akan memasukkan pelajaran Akhlak dan Budi Pekerti sebagai kurikulum sekolah dan madrasah.

“Sekarang kita melihat dan merasakan bagaimana sikap anak-anak muda terhadap yang tua, dutambah lagi dengan derasnya informasi melalui teknologi yang membuat generasi muda makin jauh dari nilai dan norma yang selama kita anuta dan jalan, maka dari itu pemerintah Kabupaten Solok akan memasukan pelajaran budi pekerti ke dalam kurikulum sekolah dan madrasah,” ujar Epiyardi Asda.

Dijelaskannya, sebenarnya pendahulu kita sudah meletakan norma dan tatanan kehidupan masyarakat sebagai hubungan sosial yang harmonis. Namun seiring berjalannya waktu, pengaruh budaya asing dan teknologi tanpa kita sadari mulai menggerus nilai-nilai tersebut.

“Untuk itu kita perlu memperkuat adat basandi syarak dan syarak basandi kitabullah tersebut dalam sebuah metode pembelajaran di sekolah dan madrasah, yang sekarang tengah dipersiapkan pemerintah kabupaten Solok,” ulas Epiyardi.

Epiyardi Asda berharap semua pihak mendukung program ini terutama para pendidik di madrasah dan sekolah sebagai ujung tombak, termasuk penyuluh agama yang berada di garda depan penyampai informasi pemerintah.

Rencana Bupati Solok ini disambut baik oleh Kepala Kantor Kemenag, H. Zulkifli yang menyebutkan bahwa tenaga pendidik dan kependidikan madrasah siap menyukseskan kurikulum tersebut.

“Insya Allah madrasah termasuk penyuluh agama nantinya siap melaksanakan pembelajaran budi pekerti, guru di madrasah sedangkan penyuluh agama akan menerapkan di kelompok binaan,” tegas Zulkifli.

Dalam pertemuan ini, selain Bupati menyampaikan program pembelajaran budi pekerti berbasis agama dan adat ini, Kakan Kemenag juga menyampaikan wacana akan menjadikan Kabupaten Solok sebagai kiblat pendidikan agama di Sumater Barat dengan menjadikan madrasah negeri sebagai boading school. Fendi

BACA JUGA  Sekdako Solok Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2020

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDiskominfo Pessel Sharing Informasi dengan Diskominfo Sijunjung
Artikulli tjetërKejurda Pentaque se-Sumbar, Atlet Sijunjung Raih 2 Medali