Epyardi Asda Tebar Zakat ke Seluruh Nagari di Kabupaten Solok

epy
Solok, SuhaNews – H. Epyardi Asda bagikan zakat malnya ke seluruh nagari di Kabupaten Solok. Rabu (6/5) mantan anggota DPR RI ini membagikan zakatnya untuk Nagari Koto Baru, Cupak, Talang, Sungai Janiah, Jawi-Jawi Guguak, Koto Gaek dan RSUD Arosuka.

Acara pembagian zakat di mulai dari Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung. Pembagian zakat di Koto Baru dilaksanakan di Kantor walinagari.  Sebanyak 1200 paket zakat dibagikan di Koto baru ini

Selain dihadiri oleh H. Epyardi Asda, pembagian zakat juga dihadiri oleh Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi, Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin,  Anggota DPRD Sumbar, H. Indra dt Rajo Lelo, mantan anggota DPRD Kab. Solok Yondri Samin, Gusrial Abbas.

Di samping itu, juga hadir para Walinagari serta LPMN, BPN dan tokoh masyarakat. Penyerahan zakat ini juga disaksikan oleh anggota Polsek dan Koramil serta Petugas Satpol PP Kabupaten Solok.

Sebelumnya Epyardi Asda telah menyalurkan zakatnya di Nagari Sumani, Tanjung Bingkuang, Saok Laweh, dan Seluruh Nagari di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi.

Nagari lain yang juga sudah mendapatkan zakat dari Epyardi Asda  dan keluarganya adalah Nagari Muara Panas, Bukik Tandang, Dilam, Parambahan dan Sirukam.

“Pemberian zakat ini adalah kegiatan rutin setiap tahun dan ini merupakan tahun yang ke-15,” jelas H. Epyardi Asda.

Setelah menyerahkan zakat sebanyak 1.200 paket di Koto Baru, dilanjutkan dengan ke Nagari Cupak  sebanyak 1000 paket tambah APD,  Puskesmas Talang 400 paket, Sungai Janiah 300 paket di tambah masker. Nagari jawi2 Guguek 300 paket. Nagari Koto Gaek Guguek 200 paket dan terakhir d RSUD 30 APD Lengkap.

“Semoga bermanfaat bagi penerima zakat, apalagi dalam pandemi covid-19 ini,” ucap H. Epyardi Asda.

Pandemi covid-19 ini, jelas H. Epyardi Asda, adalah ujian dari Allah dan kita manusia wajib untuk mempercayainya. Semoga covid-19 ini segera berakhir dan ekonomi kita dan dunia bisa berjalan normal kembali.

Politisi PAN ini menjelaskan bahwa seluruh nagari di Kabupaten Solok akan mendapat bantuan zakat dari H. Epyardi Asda dan keluarga. Zakat senilai Rp5 Milyar dibagikan dalam bentuk sembako atau zakat.

“Semua nagari atau 74 nagari yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Solok akan menerima bantuan zakat dari H. Epyardi Asda dan keluarga,” jelasnya.

“Terimakasih kepada beliau Bapak H. Epyardi Asda, yang sudah berbuat nyata. Semoga beliau selalu diberi kesuksesan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT,” ucap Walinagari Jawi-jawi, Laswir Malin Putieh.

Hal yang sama juga disampaikan Walinagari Cupak, Fatmi Bahar, yang menerima bantuan untuk disalurkan ke masyarakat.

“Terimakasih Bapak H. Epyardi Asda, semoga kebaikan bapak bersama keluarga dibalas Allah dengan pahala,” sebut Fatmi Bahar.

epyBantuan Zakat diserahkan di kantor Wali Nagari masing-masing. Sebagaimana halnya di Koto Baru, warga penerima zakat seluruhnya wajib memakai masker. Warga dengan tertib menjaga jarak atau physical distancing menunggu antrian.

Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada tokoh nasional, H. Epyardi Asda, yang sudah memberi sumbangan kepada masyarakat Kabupaten Solok berupa bantuan zakat atau sembako.

“Bantuan yang diserahkan kepada  berupa  warga berupa sembako, masker, APD dan penyemprotan tempat ibadah dan kantor,” jelas Wabup Yulfadri Nurdin.  Wewe 

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...