Euro 2020 Dramatis: Spanyol Bertemu Swiss di Perempatfinal

spanyol
Spanyol ke perempatfinal
SuhaNews –Spanyol. harus melewati 120 menit untuk memastikan kemenangan 5-3 atas Kroasia dan lolos ke perempatfinal Euro 2020.

Pada pertandingan babak 16 besar yang dihelat di Parken stadium, Senin (28/6/2021) malam WIB, La Furia Roja dimbangi 1-1 di babak pertama. Saat babak kedua berakhir, skor imbang 3-3 kembali terjadi.

Kroasia Vs Spanyol berimbang 1-1 di babak pertama. Gol bunuh diri Pedri membawa Kroasia unggul sebelum disamakan Pablo Sarabia. Spanyol berbalik unggul 3-1 saat Cesar Azplicueta dan Ferran Torres bikin gol.

Baca juga: Piala Eropa 2020,: Spanyol Ditahan Swedia Tanpa Gol

Kroasia bangkit untuk membuat skor sama kuat 3-3 di 10 menit akhir laga berkat Mislav Orsic dan Mario Pasalic. Pada tambahan waktu, Spanyol akhirnya mengunci kemenangan 5-3 lewat gol Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal.

Spanyol bertemu Swiss di perempatfinal, yang menang adu penalti 8-7 atas Prancis.

Prancis Vs Swiss

Prancis menghadapi Swiss di Arena Nationala, Bucharest, pada 16 besar Piala Eropa 2020, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB.  Prancis tersingkir dari Piala Eropa 2020 usai kalah 7-8 dari Swiss lewat adu penalti. Kylian Mbappe menjadi pesakitan usai eksekusi penaltinya gagal.

Laga babak pertama ditutup dengan keunggulan Swiss 1-0 berkat gol dari Haris Seferovic di menit ke-15. Selepas jeda, laga dipenuhi drama. Hal tersebut dimulai saat Ricardo Rodriguez gagal mengeksekusi penalti di menit ke-55.

Prancis langsung menghukum hal itu dengan dua gol dari Karim Benzema pada menit ke-57 dan 59. Paul Pogba membawa Prancis menjauh di menit ke-75.

Tertinggal 1-3, Swiss tak menyerah. Mereka secara luar biasa bangkit menyamakan kedudukan dari gol kedua Seferovic pada menit ke-81 serta torehan Mario Gavranovic di menit ke-90.

BACA JUGA  Than Quang Ninh Ditaklukan Bali United 4-1
spanyol
Swiss singkirkan Prancis lewat penalti

Skor imbang 3-3 menutup 90 menit. Laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Tak ada gol tambahan di 2×15 menit extra time. Pemenangan laga ini ditentukan lewat adu penalti.

Di babak tos-tosan lima penendang Swiss sukses menjalankan tugasnya. Kylian Mbappe kemudian menjadi pesakitan usai gagal menuntaskan tugasnya sebagai penendang kelima Prancis. Ia gagal mengikuti jejak empat eksekutor Prancis sebelumnya yang bisa menggetarkan jala Yann Sommer.

Swiss menutup laga dengan kemenangan 8-7 dan akan bertemu Spanyol di babap perempat final.

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Agam Hadiri Penyerahan Ijazah 141 Santri MTI Canduang
Artikel berikutnyaMain Sabu-sabu, 3 Pemuda Lintau Buo Utara, Diamankan Polres Tanah Datar