Euro 2020: Spanyol Bertemu Italia di Semifinal

italia
SuhaNews – Timnas Spanyol melaju ke semifinal Piala Eropa 2020, setelah La Furia Roja menang 3-1 atas Swiss lewat adu penalti. Setelah pertandiangan selama 90 menit berakhir imbang 1-1.

Meski tampil dominan, Spanyol kesulitan membongkar pertahanan Swiss. Pada pertandingan di Kretovsky stadium, Jumat (2/7/2021) dini hari WIB, Spanyol unggul cepat di menit kedelapan lewat bunuh diri Denis Zakaria.

Usai gol bunuh diri tersebut, Swiss tampil lebih agresif. Di babak kedua menit ke-72, Xherdan Shaqiri menciptakan gol untuk Swiss. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan, sekalipun  Swiss harus kehilangan Remo Freuler karena di-kartu merah oleh wasit.

Baca juga: Euro 2020: Tekuk Portugal 1-0, Belgia Tantang Italia di Perempatfinal

Pada tambahan waktu 2 x 15 menit, Swiss mampu mempertahankan skor 1-1. Swiss harus mengakui keunggulan Spanyol lewat adu penalti. Spanyol akan bertemu Italia di semifinal Euro 2020 pada 6 Juli di Wembley.

Sergio Busquets sebagai eksekutor penalti pertama Spanyol gagal karena bola menerpa tiang. Mario Gavranovic membawa Swiss unggul setelah menaklukkan Unai Simon.

Dani Olmo sukses menjaringkan bola ke gawang Sommer dan eksekutor kedua Swiss Fabian Schar gagal setelah ditepis Simon. Rodri sebagai eksekutor ketiga Spanyol juga gagal karena ditepis Sommer.

Manuel Akanji pun demikian karena ditepis Simon. Moreno sebagai eksekutor keempat Spanyol bisa menjaringkan bola ke gawang Sommer. Vargas menembak ke atas gawang sebagai eksekutor kempat Swiss.

Spanyol akhirnya melaju ke semifinal setelah tendangan Oyarzabal mengecoh Sommer dan membuat skor 3-1 di adu penalti.

italiaItalia Vs Belgia

Spanyol akan bertemu Italia di Semifinal, setelah pada Laga Belgia vs Italia babak perempatfinal Euro 2020 digelar di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB, Gli Azzurri mampu mengatasi perlawanan sengit Belgia dan menang 2-1 lewat Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne.

BACA JUGA  Kalau Liga Jerman Tidak Dilanjutkan, Banyak Klub Terancam Bangkrut

Italia pada prosesnya benar-benar memimpin di menit ke-31 melalui sepakan Nicolo Barella. Tim besutan Roberto Mancini itu kemudian menggandakannya lewat tembakan terukur Lorenzo Insigne di menit ke-44.

Jelang babak pertama berakhir, Belgia memberikan balasan melalui titik penalti usai pelanggaran Giovanni Di Lorenzo terhadap Jeremy Doku. Romelu Lukaku sukses mengeksekusi penalti tersebut.

Belgia meningkatkan intensitas di babak kedua, akan tetapi tak berhasil mendapatkan gol penyama kedudukan. Italia pun melenggang ke semifinal dan akan menghadapi Spanyol.

Sumber: detik.com

Baca juga: Euro 2020: Swiss Vs Spanyol, Menunggu Kejutan

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMasuk TOP 99, Parade Lansia, Puskesmas Sijunjung Dinilai Kementerianpan dan RB
Artikel berikutnyaPengantin Baru Dapat “Sikado” dari Wali Kota Padang