Euro 2020: Swiss Vs Spanyol, Menunggu Kejutan

euro
SuhaNews – Euro 2020 akan mengawali perempatfinal antara Spanyol yang akan menghadapi Swiss di Stadion Krestovsky, Saint-Petersburg, Jumat (2/7/2021) malam WIB. 

Pertemuan dua tim ini mengejutkan publik sepakbola di jagad maya. Mengapa tidak, Spanyol memiliki tradisi sepakbola yang tidak diragukan lagi, Juara Dunia maupun Eropa sudah pernah diraihnya. Sementara Swiss, bisa melangkag ke perempatfinal ini sudah luar biasa.

Baca juga: Euro 2020 Dramatis: Spanyol Bertemu Swiss di Perempatfinal

Kejutan sudah terlihat dari kehadiran Swiss di babak 8 besar saat ini. Lebih-lebih lagi jika menilik lawan yang disingkirkan Swiss di babak sebelumnya: Prancis.

Swiss, yang lolos ke babak 16 besar ‘cuma’ sebagai salah satu dari tim peringkat ketiga terbaik, di atas kertas sama sekali tidak diunggulkan di hadapan Prancis. Tapi bola memang bulat dan sepakbola dimainkan di atas lapangan, bukan di atas kertas.

Berbeda denga Spanyol yang selalu terlihat superior. Lihat saja dalam lima pertandingan terakhir, Spanyol tidak pernah kalah.

Kroasia vs Spanyol: 3 – 5
Slovakia vs Spanyol: 0 – 5
Spanyol vs Polandia: 1 – 1
Spanyol vs Swedia: 0 – 0
Spanyol vs Lithuania: 4 – 0

Sementara Swiss di lima laga terakhir hanya dua kali meraih kemenangan, dua seri dan sekali kalah. Apalagi bisa melangkah ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik, bukan juara grup.

Prancis vs Swiss: 3 – 3
Swiss vs Turki: 3 – 1
Italia vs Swiss: 3 – 0
Wales vs Swiss: 1 – 1
Swiss vs Liechtenstein: 7 – 0

Karena itu, tetap menarik dinanti. Bisa jadi Swiss kembali menghadirkan kejutan dan memulangkan Spanyol dari Euro 2020 ini.

Sumber: detik.com

Baca juga: Piala Eropa 2020,: Spanyol Ditahan Swedia Tanpa Gol

Facebook Comments

BACA JUGA  Wales Vs Turki 2-0: Gareth Bale Gagal Lakukan Eksekusi Penalti, Bikin Dua Assist
loading...
Artikel sebelumyaWabup Solok Bersilaturrahmi dengan Perantau Muara Panas di Bali
Artikel berikutnyaBertambah, 10 Warga Kabupaten Solok Terkonfirmasi Covid-19