Evaluasi PPKM di Padang, Wako: Efektif Sadarkan Warga Agar Vaksin

padang
SuhaNews- PPKM di Kota Padang sudah hampir dua minggu dilaksanakan. Wali Kota Padang Hendri Septa menilai, PPKM cukup efektif. Terutama dalam membangun kesadaran warga untuk vaksin.

“Kalau kita melihat dari segi bagaimana mengajak masyarakat untuk bisa melakukan vaksin, pelaksanaan PPKM saya nilai cukup efektif,” terang Hendri Septa saat diwawancarai usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal pelaku perhotelan di Pangeran Beach Hotel Padang, Kamis (22/7/2021).

Hendri Septa menyebut, selama dua minggu dilaksanakan PPKM di Padang, animo masyarakat untuk vaksin cukup luar biasa. Puluhan ribu warga “bergeduru” (berbondong-bondong) mendatangi tempat vaksinasi.

“Saya mendapat informasi, dalam dua minggu ini animo masyarakat luar biasa, sebanyak 45 ribu lebih warga mendatangi tempat vaksinasi,” terang wali kota.

Namun begitu, Hendri Septa tidak menampik jika PPKM selama dua minggu belum mampu menurunkan penyebaran Covid-19. Hendri Septa menilai PPKM adalah upaya untuk mengajak masyarakat agar dapat paham dan mengerti tentang Covid-19.

“Tapi kita pemerintah tidak akan lama-lama (melakukan) PPKM, setelah kita melihat ke lapangan, masyarakat susah akibatnya,” tutur Hendri Septa.

Melihat kondisi masyarakat yang terpuruk, Wali Kota Padang kemudian menerbitkan Surat Edaran (SE) saat PPKM ini. Dalam SE tersebut, cukup banyak pelonggaran yang diberikan kepada masyarakat. Salah satunya bagi pelaku bisnis. Dimana usaha mereka dibolehkan beroperasi hingga pukul 21.00 WIB.

“Namun kita prioritaskan pembelian secara take away (bawa pulang), bukan dine in (makan di tempat), sehingga tidak terjadi kerumunan,”kata Wali Kota Padang.Rel

Berita terkait:

BACA JUGA  Ulama Wafat, Tanda Kiamat Sudah Dekat

 

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMDTA Masjid Al Abrar Bangkaweh, Agam Gelar Khatam Al-Quran
Artikel berikutnyaBupati Agam, Andri Warman Terima Penghargaan KPAI 2021