Event Balimau Basamo, Cara Solok Selatan Terus Kembangkan Sektor Pariwisata dan UMKM

Event Balimau Basamo, Cara Solok Selatan Terus Kembangkan Sektor Pariwisata dan UMKM
SuhaNews– Pemkab Solok Selatan terus mengembangkan bidang pariwisata dan UMKM, kali ini dengan menggelar event bertajuk Balimau Basamo Sarantau Sasurambi di Hot Waterboom Solok Selatan, di Pekonina, Minggu, 27/03/2022.

Bupati Solok Selatan Khairunas mengungkapkan, kegiatan Balimau Basamo yang digelar jelang ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan kembali animo masyarakat untuk berkunjung ke Waterboom.

Seiring dengan itu, diharapkan UMKM di Solok Selatan pun terus berkembang, tidak memproduksi jenis makanan saja namun juga produk yang dapat masuk ke pasar pengadaan barang dan jasa oleh pemerintah.

“Akan dilakukan inventarisasi UMKM yang ada di Solok Selatan, dan sertifikasi UMKM, agar produk yang dihasilkan memenuhi standar,” pungkas Bupati.

Ada lebih dari 200 UMKM yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, pemerintah juga menyediakan makanan gratis untuk masyarakat yang hadir, makanan tersebut diadakan dari UMKM yang ada.

Kegiatan Balimau Basamo terdiri dari banyak rangkaian acara. Dimulai sejak pagi hari, Bupati dan segenap masyarakat gowes sepeda bersama ke Hot Waterboom. Disana digelar pula berbagai layanan untuk masyarakat seperti vaksinasi, layanan dukcapil, BPJS dan lainnya.  Rel

Baca juga:

event event event

Facebook Comments

BACA JUGA  3 Nama Lolos Seleksi Calon Sekda Solok Selatan
loading...
Artikulli paraprakSelama Maret 2022, Damkar Kab. Solok Respon 16 Kebakaran Lahan
Artikulli tjetërBKKBN Sosialisasikan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja DPR RI