Fadly Amran Bantu Pembangunan Masjid Baiturrahman Bukit Surungan

Fadly Amran Bantu Pembangunan Masjid Baiturrahman Bukit Surungan
SuhaNews. Usai shalat Zuhur berjamaah di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Bukit Surungan, Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyempatkan diri untuk melihat proses pembangunan yang sedang berjalan di masjid itu. Spontan Fadly Amran ikut memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid kepada pengurus Masjid Baiturrahman, Senin (9/8).

Sembari meninjau pembangunan masjid, Fadly Amran juga sempat berdiskusi dengan pengurus. Berbagai pesan dan saran pun ditampung Fadly untuk segera direalisasikan.

Pengurus Masjid Baiturrahman, Zulkifli Datuak Pangulu Batuah menuturkan, saat ini di Masjid Baiturrahman sedang dilakukan renovasi tempat berwudhu. Hal tersebut agar masjid yang berada di tepi jalan utama tersebut memiliki tempat berwudhu yang memadai dan nyaman bagi para jamaah.

“Sembari melakukan renovasi tempat berwudhu, kami juga berencana akan melengkapi tempat berwudhu ini dengan air panas. Mengingat suhu Padang Panjang yang dingin, jadi dengan adanya air panas, jamaah kita yang sudah tua pun dapat nyaman berwudhu di sini,” ungkapnya.

Di samping membahas progres pembangunan, pengurus Masjid Baiturrahman juga meminta kepada wali kota muda itu, agar Masjid Baiturrahman dijadikan salah satu lokasi penyelenggaraan MTQ Nasional Tingkat Sumbar nantinya.

Bak gayung bersambut, permintaan pengurus masjid itu, langsung direalisasikan Fadly Amran. Di hadapan para pengurus dan jamaah masjid, Fadly langsung menginstruksikan Kabag Kesra untuk memasukkan Baiturrahman sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan MTQ yang direncanakan digelar pada November mendatang itu.

“Insyaa Allah permintaan pengurus untuk melibatkan Baiturrahman dalam pelaksanaan MTQ akan kami realisasikan. Untuk itu, sebelum pelaksanaan MTQ, kita harus kerja keras menuntaskan proses pembangunan yang sedang berjalan di masjid ini,” tutur Fadly.

Selain memberikan bantuan pribadi, Fadly juga menginstruksikan kabag Kesra untuk membantu pembangunan Masjid Baiturrahman melalui program pembangunan rumah ibadah yang ada di bagian Kesra.

BACA JUGA  MGBK dan Universitas Pertamina Dukung Vaksinasi Covid-19 pada Anak

“Rencana dan inovasi pengurus masjid dalam pembangunan masjid ini sangat luar biasa. Hal itu tentunya membutuhkan biaya yang cukup banyak. Insyaa Allah kami akan anggarkan biaya untuk pembangunan Masjid Baiturrahman ini,” ungkap Fadly. Rel.

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBertemu Bupati Solok, Kepala Kantor Kemenag Bahas Beberapa Hal
Artikel berikutnyaWabup Richi; Segera Sosialisasikan Aplikasi OSS Perizinan kepada Masyarakat