Fadly Amran Beri Motivasi Warga Padang Panjang Jalani Isoman

Fadly Amran Beri Motivasi Warga Padang Panjang Jalani Isoman
SuhaNews. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyambangi warga Kota Padang Panjang yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman) karena terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (4/8).
Orang nomor satu di Kota Padang Panjang tersebut, mendatangi tiga lokasi rumah warga di Kelurahan Ganting dan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur serta Kelurahan Balai-Balai di Kecamatan Padang Panjang Barat.
Tak hanya menyambangi dan memberikan paket bantuan, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) jaga jarak, Wako Fadly juga berinteraksi hingga memberikan support dan motivasi kepada mereka yang tengah isoman.
Fadly juga memberikan acungan jempol atas tindakan tanggap warga sekitar, maupun Satgas Covid setempat dalam menangani warganya yang tengah melakukan isoman.
“Ini luar biasa. Jadi inilah yang dinamakan ketangguhan dari masing-masing Kelurahan Tangguh, RT Tangguh. Kalau ini diterapkan, apabila ada yang terkena Covid-19, masyarakat mulai tanggap. Apabila mendeteksi ada gejala seperti ini langsung komunikasi dengan pihak puskesmas,” ujar Fadly.
Wali kota muda ini juga memberikan apresiasi positif atas kepedulian masyarakat dalam membantu warga isoman. “Hal-hal ini bisa timbul dan tumbuh dari masyarakat. Inilah yang dimaksudkan nilai kegotong-royongan tinggi. Dalam masa Covid-19 ini, memang harus gotong royong,” tambahnya.
Fadly juga berharap agar komunikasi dan koordinasi terus dilakukan dalam menangani warga yang melakukan isoman. “Satgas Covid-19 diminta harus tahu berapa yang isoman di kelurahannya. Dan begitu ada gejala sedikit, langsung hubungi pihak puskesmas,” ucapnya.
Usai menyambangi warga isoman, Fadly meminta masyarakat untuk menahan diri sejenak di masa pandemi ini, sembari pemerintah melaksanakan percepatan vaksinasi. ”Saya mohon masyarakat berdiam diri sejenak, sambil pemerintah berusaha menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi sebanyak mungkin,” pintanya.
Turut mendampingi Fadly ke lapangan di antaranya Forkopimda, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, kepala OPD dan kepala Kantor Pos Padang Panjang. (*)

Berita Terkait :

BACA JUGA  Data BPS Bisa Diakses di Pojok Statistik

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaJasindo Serahkan 13 Polis Asuransi Ternak dan Tanaman Padi di Tanah Datar
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok: 52 Sembuh, 43 Terpapar