Ungguli DKI, Fahmil Quran Sumbangkan Emas Pertama Untuk

Ungguli DKI, Fahmil Quran Sumbangkan Emas Pertama Untuk
SuhaNews. Cabang Fahmil Quran (cerdas cermat) menjadi penyumbang emas pertama untuk Sumbar pada MTQ Nasional ke 28 di Sumatera Barat, Kamis (19/11) di auditorium UNP.
Keberhasilan kafilah Sumbar ini setelah menundukan tim Fahmil Quran putra DKI dan Sumatera Utara di babak final. Penampilan tim Sumbar ini disaksikan langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri dan Ketua LPTQ Sumbar serta pejabat dan official kafilah Sumbar lainnya.

Pada babak awal tim Fahmil Quran Sumbar sudah memperoleh nilai tertinggi namun selisihnya cukup tipis, hingga babak kedua dengan soal rebutan menambah ketegangan seluruh isi auditorium. Hiruk pikuk suara suporter tidak bisa dielakkan manakala Kafilah provinsi mereka mampu menjawab pertanyaan dan menambah nilai.

Ungguli DKI, Fahmil Quran Sumbangkan Emas Pertama Untuk

Kehebohan tak terelakkan lagi ketika kafilah Sumbar berhasil menjawab dengan benar soal terakhir dan dewan hakim menyatakan soal sudah habis. Kafilah Sumbar sebagai tuan rumah sukses mengungguli Kafilah lainnya dengan perolehan nilai 1.195 disusul Sumatera Utara dengan total nilai 855 dan DKI Jakarta dengan nilai 610.

Begitu penampilan merka berakhir, Gubernur Sumbar didampingi Kakanwil Kemenag dan pejabat lainnya langsung menyambangi ketiga duta yang telah harumkan nama Sumbar ini.

“Alhamdulillah, ini patut kita syukuri akhirnya salah satu kafilah kita mampu menyumbang emas untuk Sumatera Barat, ini baru satu diketahui untuk cabang musabaqah lainnya besok akan kita peroleh hasilnya,” Ujar Gubernur.

Gubernur mengatakan, kalau penampilan Rehan CS ini membakar semangat kafilah Sumbar lainnya. Dengan kondisi ini Irwan optimis target lima besar yang dicanangkan bakal tercapai, dan tidak tertutup kemungkinan Sumbar meraih tiga besar nasional.

“Luar biasa, 2 tahun kita persiapkan semua dan ini adalah usaha kita bersama, keberhasilan kita bersama, dan kebanggaan kita bersama warga Sumatera Barat,” ujar Gubernur tak bisa menyembunyikan rasa bangganya.

Tim Fahmil Quran Putra Sumbar ini terdiri dari Harun Ar-Rasyid dan Muhammad Dhonan Lathif keduanya merupakan siswa ICBS Payakumbuh dan Reyhan santri MTI Canduang yang berasal dari Kabupaten Solok.

Ketiganya adalah peserta terbaik dicabang yang sama pada MTQ Nasional Sumatera Barat ke XXXVIII di Kota Solok tahun 2019 yang lalu.

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...