Ferran Torres Hat-trick, Manchester City Menang 4-3 atas Newcastle

ferran
SuhaNews – Sekalipun sudah memastikan trofi Liga Inggris musim ini, Manchester City tidak mengurangi gasnya. Amunisi Pep Guardiola ini melanjutkan performa positifnya. 

Bertandang ke markas Newcastle United di St James’ Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB, Manchester City raih kemenangan 4-3 atas tuan rumah. Ferran Torres menjadi bintang dalam laga ini, Pemain asal Spanyol itu mengemas hat-trick.

Man City datang  dengan status juara Liga Inggris 2020/2021. Namun, Newcastle mampu unggul duluan lewat Emil krafth. Joao Cancelo dan Ferran Torres kemudian membuat City berbalik unggul 2-1.

Baca juga: Man United Kalah, Manchester City Sah Juara Liga Inggris 2020/2021

Newcastle berhasil memaksakan babak pertama tuntas dengan skor 2-2. Joelinton mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti.

The Citizens kembali tertinggal di babak kedua setelah Joe Willock mencetak gol untuk membawa Newcastle memimpin 3-2. Manchester Biru kemudian dengan cepat membalas lewat dua gol Ferran Torres dan menuntaskan laga dengan kemenangan 4-3.

Hasil ini membuat Man City mantap di puncak klasemen dengan 83 poin. Newcastle harus puas di urutan ke-16 dengan 39 poin.

Jalannya Pertandingan

Man City tampil dominan di 10 menit awal dengan penguasaan bola mencapai 73 persen. Dua tembakan dilepaskan The Citizens dalam kurun waktu tersebut lewat Nathan Ake dan Gabriel Jesus, tapi bola belum mengarah ke gawang.

Tangguhnya Man City dalam penguasaan bola membuat Newcastle harus bertahan sangat dalam. Tim besutan Steve Bruce bahkan tak mampu bikin ancaman sampai laga berjalan 15 menit.

Tembakan ke gawang yang dibuat Man City baru hadir pada menit ke-20. Bola yang dilepaskan Joan Cancelo masih tepat mengarah ke Martin Dubravka.

BACA JUGA  Dibayar Rp 9,4 T Selama Empat Musim, Lionel Messi Diincar City dan PSG

Newcastle menciptakan ancaman di menit ke-24 lewat serangan balik. Joelinton mendapat celah untuk melepaskan tembakan, tapi bola berhasil diblok Kyle Walker dan menghasilkan sepak pojok.

Newcastle tak menyia-nyiakan kesempatan sepak pojok. Emil Krafth melesakkan gol di menit ke-25 usai menyambut umpan Jonjo Shelvey. 1-0 The Magpies memimpin.

Ilkay Guendogan mencoba peruntungan dari tendangan bebas di menit ke-31. Bola tembakannya masih dengan mudah ditangkap kiper Dubravka.

Shelvey nyaris membawa Newcastle unggul dua gol di menit ke-35. Bola tembakan mantan pemain Liverpool itu menerpa mistar gawang Man city.

Man City berhasil menyamakan skor 1-1 di menit ke-39. Cancelo melesakkan gol setelah bola tembakannya lebih dulu mengenai kaki lawan sebelum masuk ke gawang.

Tim besutan Pep Guardiola berbalik unggul 2-1 di menit ke-42. Ferran Torres melesakkan gol dengan tumitnya usai menyambut bola tembakan bebas Guendogan.

Newcastle mendapat hadiah penalti setelah Allan Saint-Maximin dilanggar oleh Nathan Ake berdasarkan tinjauan VAR di injury time babak pertama. Joelinton maju sebagai eksekutor dan sukses menyamakan skor 2-2 hingga turun minum.

Newcastle bermain lebih berani di babak kedua. Tim tuan rumah lantas mendapatkan hadiah penalti setelah Joe Willock dilanggar oleh Walker.

Baca juga: Madrid Tersungkur di Stamford Bridge, Final Liga Champions: Man City Vs Chelsea

Scott Carson berhasil menepis tembakan Willock, tapi bola rebound berhasil disambar dengan cepat. Newcastle pun balik memimpin 3-2 di menit ke-62.

Semenit berselang, Man City dengan cepat menyamakan skor menjadi 3-3 lewat sontekan Ferran Torres memanfaatkan umpan silang mendatar Gabriel Jesus. Torres kemudian membawa The Citizens memimpin 4-3 setelah menyambar bola tembakan Cancelo yang mengenai tiang di menit ke-66. Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas meski Man City terus melancarkan tekanan.

BACA JUGA  Union Berlin Ditaklukkan Bayern Munich 0-2 di Kandang

Susunan Pemain:

Newcastle: Dubravka; Murphy, Krafth, Fede Fernandez, Dummett, Ritchie; Willock, Jonjo Shelvey, Almiron; Saint-Maximin, Joelinton.

Man City: Carson; Walker, Eric Garcia, Ake, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Guendogan; Ferran Torres, Gabriel Jesus, Sterling

Baca juga: Liga Champions: Dortmund Vs Man City 1-2, The Citizens ke Semifinal

Facebook Comments

loading...