Festival Muharam Warnai Kegiatan USR V Unbrah

SuhaNews — University Social Responsibility (USR) V yang digelar Universitas Baiturrahmah (Unbrah), diwarnai dengan beragam lomba Festival Muharam di Islamic Center dan Halaman Kantor BKPSDM, Sabtu (30/7).

Rektor Unbrah, Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, M.S mengatakan, Festival Muharam yang digelar kali ini dibalut dengan beberapa rangkaian lomba yang diikuti para pelajar se-Kota Padang Panjang dan peserta USR V.

“Adapun lomba yang digelar di antaranya lomba fashion show, solo song religi, baca puisi religi, lomba tahfidz, tartil, adzan, kultum dan rangking 1,” katanya kepada Kominfo.

Musliar menambahkan, kegiatan ini digelar guna membiasakan anak-anak dan remaja Islam agar memiliki semangat berkompetisi dalam kebaikan. Di samping sebagai momentum untuk mengasah bakat dan keterampilan mereka, serta memperingati masuknya Tahun Baru Islam 1444 H.

“Kegiatan semacam ini digelar agar anak-anak dan remaja Islam saling bersilaturahmi. Serta memiliki mental juara dalam hidupnya dan tidak mudah menyerah. Juga mau selalu berusaha keras dalam menggapai cita-citanya. Acara ini, sebagai upaya menyiapkan generasi masa depan,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyambut baik kegiatan ini. Karena menurutnya sangat bagus dan positif untuk anak-anak.

USR V yang dibalut dengan Festival Muharam 1444 H dan diisi lomba-lomba keagamaan ini, kata Fadly, diharapkan menjadi motivasi bagi siswa-siswi dan para peserta yang ikut agar giat belajar ilmu agama maupun duniawi.

“Mari kita sukseskan dan semarakkan bersama kegiatan ini dalam rangka mendekatkan generasi muda dengan Al Qur’an sesuai dengan harapan kita mewujudkan Padang Panjang yang cerdas dan berakhlakul karimah, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah,” harapnya.

BACA JUGA  291 Warga Kab Solok Terkonfirmasi Covid-19, 194 Orang Telah Sembuh

Turut hadir, Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, Hj. Maizarnis dan pengurus, unsur Forkopimda, jajaran pejabat Pemko dan undangan lainnya. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWabup Agam: Festival Pesona Danau Maninjau Perkuat Marwah Daerah
Artikulli tjetërSijunjung Gelar Kegiatan Berburu dan Lomba Menembak