Final Euro 2020: Italia Vs Inggris, Pertandingan Penuh Gengsi

Final
Timnas Italia
SuhaNews – Final Euro 2020  mempertemukan  Italia vs Inggris di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Tiga Singa tampil untuk pertama kalinya di final, sementara Italia sering tampil di turnamen-turnamen besar, seperti Piala Eropa ini.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Inggris berhrap mencatatkan sejarah, meraih gelar pertama Euro 2020 ini.

Pelatih veteran Italia Claudio Ranieri memprediksi laga alot di final Euro 2020. Ia cuma berharap wasit di laga Italia Vs Inggris akan bekerja sangat baik.

Baca juga: Final Euro 2020: Italia Vs Inggris, Tiga Singa Ingin Mencatat Sejarah

Ranieri, yang pernah menangani Chelsea, Leicester City, dan Fulham di Liga Inggris memperkirakan The Three Lions akan mengambil inisiatif dan membuat Italia dalam tekanan.

Di saat yang sama ia juga percaya Gli Azzurri punya cara untuk mengatasi itu, dengan pendekatan berani yang diterapkan Roberto Mancini.

Oleh karena itu, Ranieri melihat pertandingan akan berjalan ketat dan ditentukan detail-detail kecil. Wasit berpotensi sangat menentukan alur permainan nanti.

“Saya rasa Inggris akan mencoba untuk sangat menekan Italia karena ada begitu banyak suporter di Wembley. Tapi Italia akan mencoba memainkan umpan 1-2 sentuhan untuk melewati tekanan mereka,” kata Ranieri, yang berpengalaman menangani Valencia, Atletico Madrid, Juventus, AS Roma, dan Inter Milan.

Final
Timnas Inggris

“Ini pertandingan yang 50-50 karena 90 persen dari Wembley mendorong tim mereka. Tapi Italia siap untuk bertarung, memainkan bola, dan siap untuk mencoba menang. Saya berharap wasitnya adalah wasit yang sangat bagus. Itu penting.”

“Para pemain Italia terbiasa bermain di semua situasi. Buat mereka, akan sangat bagus untuk melawan seluruh penghuni stadion,” ungkapnya kepada BBC dikutip Football Italia.

Final Euro 2020 antara Italia vs Inggris akan diwasiti oleh Bjorn Kuipers asal Belanda. Ia pernah memimpin final Liga Europa (2013, 2018), Liga Champions (2014), dan Piala Konfederasi (2013).

BACA JUGA  Romelu Lukaku Sukses Musim Pertama di Inter Milan

Sumber: detik.com

Baca juga: Inggris Tekuk Denmark 2-1, Tiga Singa Hadapi Italia di Final Euro 2020

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTBM Rumah Lentera Laksanakan Program Kampung Literasi dari Kemdikbud dan Ristek
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok, 24 Terkonfirmasi: 18 Karantina Mandiri, 6 Dirawat di RSUD