FK KUA Kabupaten 50 Kota Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Pasaman

FK KUA Kabupaten 50 Kota Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Pasaman
SuhaNews –  Bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Pasaman, Pasaman Barat, dan sekitarnya masih terus berdatangan. Berbagai elemen masyarakat membahu membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah.
Forum KUA Kecamatan Kabupaten Lima Puluh Kota ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial penghimpunan donasi untuk korban gempa bumi. H. Safrijon, Kepala Seksi Bimas Islam, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, bersama rombongan Forum KUA Kecamatan Kabupaten Lima Puluh Kota, menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Pasaman, Pasaman Barat, dan sekitarnya, Rabu (2/3)

Rombongan menuju Nagari Malampah Kabupaten Pasaman dan disambut oleh Kepala KUA Kecamatan Tigo Nagari, Abdul Munir, S. Ag. Pada kesemptan itu, Forum KUA Kecamatan Lima Puluh Kota, menyerahkan bantuan berupa beras 300 kg dan 60 eksemplar Al Quran.

Safrijon, dalam pertemuannya di KUA Tigo Nagari menyatakan turut berduka atas musibah yang menimpa saudra-saudara di Pasaman, Pasaman Barat, dan sekitarnya. Safrijon menyebut bahwa musibah ini tidak lain adalah ujian dari Allah SWT.

“Musibah yang datang adalah ujian keimanan kepada hambaNya yang beriman, dan menjadi peringatan bahkan azab bagi hamba yang menentang ajaran Islam. Kesabaran dan keihlasan kita sangat dituntut dalam menghadapi musibah ini. Semoga Allah melindungi dan mengampuni dosa-dosa kita,” ucap Safrijon.

Safrijon berharap bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban korban gempa, meski jumlahnya belum mencukupi. Bantuan yang diserahkan merupakan donasi yang dihimpun dari 13 KUA Kecamatan dan jajarannya yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Secara terpisah, Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota juga akan menyerahkan bantuan yang sekarang masih dalam tahap penghimpunan.

Abdul Munir, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Apalagi bantuan Al Quran yang sangat berarti bagi masyarakat. Karena pasca gempa ini, kepala KUA dan Kementerian Agama Kabupaten Pasaman ingin kembali mengajak umat kepada penguatan mental spiritual dengan mengembalikan umat kepada Al Quran dan masjid.

BACA JUGA  Irjen Dedi Prasetyo: Jumlah Kendaraan Mengarah ke Trans Jawa Turun 6 Persen

Munir menyebut, bantuan yang diberikan langsung akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Saat ini masyarakat masih butuh uluran tangan masyarakat yang peduli dengan musibah yang menimpa masyarakat di sana. Kehilangan harta benda dan sanak keluarga masih menjadi trauma yang mendalam bagi para korban. Munir berharap semoga bantuan masih tetap turun sampai kondisi masyarakat aman. (Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakUniversitas Pertamina Gandeng Universiti Petronas Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berbasis Sodium dan Aluminium
Artikulli tjetërBupati Agam, Andri Warman Lantik Pengurus DPC FKDT Agam