FKUB Bukittinggi dan PELITA Gelar Rapat Checking Program

FKUB
Bukittinggi, SuhaNews –  Kerukunan Pengurus FKUB Kota Bukittinggi bersama Pemuda Lintas Agama (PELITA) mengadakan rapat Checking terakhir, Jumat (26/08) di Rumah Makan Pangek Situjuah Parik Putuih, Agam.

Rapat ini dimaksudkan untuk memastikan persiapan kegiatan Sosialisasi Regulasi FKUB dan Moderasi Beragama Bagi Pemuda lintas Agama serta Kegiatan Gerak Jalan Santai.

Baca juga: FKUB Bukittinggi Terima Kunjungan Silaturahmi FKUB Kota Pariaman

Sekretaris FKUB Kota Bukittinggi, H. Gazali mengatakan Kegiatan Sosialisasi Regulasi FKUB dan Moderasi Beragama Bagi Pemuda lintas Agama serta Kegiatan Gerak Jalan Santai Kerukunan akan diadakan 27 dan 28 Agustus 2022.

ini merupakan salah program FKUB Kota Bukittinggi dalam rangka menjaga dan mengelola keragaman di Kota Bukittinggi serta memberikan pemahaman terkait Regulasi nilai-nilai moderasi beragama khususnya bagi kalangan muda.

“Hal ini merupakan kebijakan strategis pemerintah dalam rangka memperkukuh toleransi dan meneguhkan kerukunan dalam kebhinekaan,” ujar H. Gazali.

Kebijakan moderasi beragama pun termaktub dalam Rencana Strategis Kementerian Agama RI Tahun 2020-2024, baik pada visi, misi, maupun sasaran strategis.

Moderasi beragama merupakan cara pandang, sikap, dan praktik beragama dalam kehidupan bersama dengan cara mengejawantahkan esensi ajaran nilai-nilai agama. Sebagai salah satu kota yang memiliki tingkat kepadatan penduduk tertinggi di Sumatera Barat, Bukittinggi memiliki masyarakat yang multireligius dan multikultural.

“Untuk itu perlu melibatkan peran semua pihak untuk menjaga dan merawat kerukunan termasuk pemuda lintas agama,” tambah H. Gazali.

Gazali mengajak menyukseskan kegiatan Sosialisasi Regulasi FKUB dan Moderasi Beragama Bagi Pemuda lintas Agama serta Kegiatan Gerak Jalan Santai Kerukunan. Yal

Baca juga: FKUB Bukittinggi Tinjau Persiapan Musala Al Mutaqin Kabun Pulasan Jadi Masjid

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemko Bukittinggi Akan Gelar Salat Ied di Lapangan Kantin
loading...
Artikulli paraprakBupati Safaruddin: Menjaga Kerukunan Kewajiban Seluruh Umat Beragama
Artikulli tjetërTerlibat Jambret, Tukang Parkir Ditangkap Tim Klewang Polresta Padang