FKUB Bukittinggi Terima Kunjungan Silaturahmi FKUB Kota Pariaman

FKUB Bukittinggi Teriam Kunjungan Silaturahmi FKUB Kota Pariaman
Bukitinggi, SuhaNews – Ketua FKUB Kota Bukittinggi, H. Persalide bersama sejumlah pengurus menyambut kunjungan silaturrahmi kerukunan dari FKUB Kota Pariaman, Kamis (24/03) bertempat di sekretariat FKUB Bukit Cangang Kayu Ramang Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi.

Tujuh orang rombongan dari FKUB Kota Pariaman tersebut adalah H. Maswar (Ketua Rombongan), H. Zahardi, H. Syaiful Azhar, Awaluddin, Yon, Eko dan Reni.

H. Maswar Ketua FKUB Kota Pariaman menyampaikan terimakasih kepada pengurus FKUB Kota yang menyambut hangat rombongan dari FKUB Kota Pariaman sekaligus menyampaikan maksud kunjungannya.

“Terimakasih kasih kami sampaikan kepada pengurus FKUB Kota Bukittinggi yang telah menyambut kami dengan baik. Tujuan kedatangan kami ke FKUB Kota Bukittinggi adalah dalam rangka bersilaturahmi sekaligus sharing terkait menjaga kerukunan umat beragama di tempat masing-masing,” tuturnya.

Selanjutnya H. Maswar memaparkan Kota Bukittinggi. “Alhamdulillah tahun 2022 kita telah membuat berbagai macam program dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama di Kota Pariaman dengan menggunakan dana bantuan Kementerian Agama. Program-program yang akan kita laksanakan antara lain pertemuan-pertemuan tokoh, silaturrahmi dan berbagai kegiatan lainnya. Dengqn berbagai kegitan tersebut insyaallah kerukunan tetap dapat terjaga,” tuturnya.

H. Persalide, Ketua FKUB Kota Bukittinggi menyampaikan selamat datang sekaligus memperkenalkan anggota FKUB Kota Bukittinggi. “Selamat datang di Kota Bukittinggi. Kami merasa senang dengan kunjungan silaturrahmi ini sekaligus sharing berbagai hal tentang merawat kerukunan didaerah masing-masing,” ucapnya.

Selanjutnya Ketua FKUB Kota Bukittinggi ini memaparkan program kerja yang telah dilaksanakan tahun 2021 dan rencana program kegiatan tahun 2022.

“Alhamdulillah kita pengurus FKUB Kota Bukittinggi selalu bersinergi dengan berbagai pihak terutama Pemko dalam menjaga kerukunan. Disamping kita mendapat bantuan operasional dari Kementerian Agama  juga mendapat dana dari pemerintah Kota. Tahun-tahun sebelumnya kita mengelar berbagai kegiatan dalam menjaga kerukunan di Kota Bukittinggi antara lain, rapat rutin, jalan santai kerukunan, futsal pemuda lintas agama, malam kebersamaan  kunjungan silaturrahmi dan lain sebagainya. Insyaallah tahun ini mungkin tidak jauh berbeda dengan tahun yang lalu, untuk kegiatan kita akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah,” tuturnya. Yal | Moentjak

BACA JUGA  Sudah 76 Positif Covid-19 di Sumbar, Pasien Sembuh 13 orang

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTekan Angka Perceraian, Kemenag 50 Kota Gelar BRUS
Artikulli tjetër78 Siswa SD/MI Ikuti Festival Malingka Carano Jo Arai Pinang Tingkat Kota Pariaman Tahun 2022