Drs.Persalide,M.Pd Pimpin FKUB Kota Bukittinggi

Drs.Persalide,M.Pd Pimpin FKUB Kota Bukittinggi
Bukittinggi, SuhaNews. Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bukittinggi mengadakan rapat rutin sekaligus silaturrahmi dengan Ketua yang baru, Drs. Persalide, M. Pd,  Rabu (01/09) bertempat di Sekretariat Bukit Cangang Kayu Ramang.

Sekretaris FKUB Kota Bukittinggi H. Gazali mengatakan bahwa rapat tersebut merupakan agenda rutin dalam rangka kordinasi dan berbagi terkait masalah keumatan di Kota Bukittinggi.

“FKUB dibentuk salah satu tujuannya menjadi agen kerukunan yang diwadahi dan difasilitasi oleh pemerintah. Setelah beberapa bulan yang lalu di tinggal meninggal Ketua Prof. Abdurahman Ritonga, Alhamdulillah sekarang FKUB Kota Bukittinggi telah memiliki Ketua baru yaitu Drs. Persalide, M. Pd,” tuturnya.

Selanjutnya H. Gazali menyampaikan terkait program-program yang sudah terlaksana dan yang akan dilaksanakan. “Kita berharap dengan sudah adanya Ketua yang baru bisa menambah semangat dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kota Bukittinggi,” harapnya.

Ketua FKUB Kota Bukittinggi Drs. Persalide, M. Pd mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat pengurus FKUB serta mengajak untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam menjaga kerukunan umat di Kota Bukittinggi.

“Saya merasa beban yang  dipegang ini sangatlah berat, tetapi dengan kerjasama kita semua Insyaallah bisa dijalani dengan baik. Mari kita terus membangun komunikasi dalam rangka mempertahankan Kerukunan Umat Beragama dalam menjaga kedamaian serta Persaudaraan di Kota Bukittinggi,” harap Persalide

Di sisi lain Wakil Ketua FKUB Kota Bukittinggi Buya Salman mengatakan sebagai forum, kita mempunyai tanggung jawab moril untuk mengawal kerukunan hidup umat beragama karena didalamnya terhimpun para pimpinan agama yang memiliki akses kuat dengan kepentingan umat beragama dilapangan. Baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Mari kita saling bersinergi sebagai tokoh agama dalam menjaga kerukunan di Kota Bukittinggi,” harapnya. Yal|Moentjak

BACA JUGA  Ikuti Prokes, MTsN 2 Bukittinggi Mulai Belajar Tatap Muka

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDi Sawahlunto, Pustaka Sekolah Gunakan Sistem Otomasi Perpustakaan
Artikel berikutnyaLulusan Universitas Pertamina Unggul di Bursa Kerja, Ini Caranya