Fokus Peningkatan Ekonomi, Musrenbang Tingkat Kecamatan di Sawahlunto Dimulai

pen
Sawahlunto, SuhaNews – Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti membuka secara resmi Musrenbang tingkat Kecamatan Silungkang, Kamis (25/2/2021) di Kantor Camat Silungkang.

“Dalam musrenbang kali ini prioritaskanlah kegiatan yang mendukung peningkatan ekonomi produktif masyarakat,” ujar  Wakil Walikota Zohirin Sayuti.

“Peserta musrenbang, jelas Zohirin Sayuti,  hendaknya jeli dalam melihat dan menimbang, mana kegiatan dan pembangunan yang akan berdampak langsung pada bertumbuhnya ekonomi,” jelas Zohirin Sayuti.

Sekarang ini, jelas Wawako Sawahlunto, penumbuhan ekonomi ini yang perlu jadi fokus semua peserta musyawarah perencanaan pembangunan ini.

“Agar program dan pembangunan dari Desa/Kelurahan dan Kecamatan dapat sejalan dengan RPJMD Kota Sawahlunto maka perlu peningkatan sinergi dan menyatukan visi-misi,” jelas Wakil Walikota Zohirin Sayuti.

Titik tumpu pembangunan, papar Zohirin, ada di Pemerintah Desa/Kelurahan, untuk pembangunan dan kegiatan berskala kecil dan sedang itu sudah bisa dikerjakan sendiri melalui Anggaran Dana Desa atau dana Sarpras Kelurahan.

“Untuk pembangunan dan kegiatan berskala besar, barulah ikut Pemerintah Kota melalui OPD terkait,” ujar Wakil Walikota Zohirin Sayuti. (*/Wewe)
Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  New Normal, Kabupaten Solok Fokuskan di Kecamatan dan Nagari
loading...