Forum Al Nisa, Implementasi Gemarindu di Kemenag Lima Puluh Kota

Forum Al Nisa, Implementasi Gemarindu di Kemenag Lima Puluh Kota
SuhaNews – Semarak Gerakan Masyarakat Ramadan Indah dan Syahdu Dunia (GEMARINDU) di Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota terus digaungkan. Hari ini, Jumat (8/4), selain Tilawah Wal Istima’ pagi tadi, kegiatan dilanjutkan dengan Wirid Annisa’.

Hadir memberikan tausiah, Wiwi Mardinialis, S. Ag, Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Kecamatan Harau. Dalam tausiyahnya Wiwi menyampaikan pentingnya salat dalam kehidupan.

“Sholat sebagai tiang agama adalah ibadah pertama yang akan diminta pertanggungjawabannya di akhirat kelak. Jika baik salat kita, InsyaAllah akan baik timbangan amal kebaikan berikutnya. Salat adalah ibadah pertama yang harus dibenahi dalam kehidupan,” papar Wiwi.

Selanjutnya Wiwi menyebut, untuk mencapai salat yang khusuk dan sempurna memang tidak mudah. Tumpukan dosalah yang membuat salat tidak khusuk. Namun sebagai muslim yang baik, setiap hamba harus berusaha ke arah yang lebih baik dalam salatnya. Salat yang seharusnya mampu mencegak perbuatan keji dan mungkar, harus benar-benar bisa diterapkan.

Kegiatan Wirid Annisa’ dihadiri oleh ibu-ibu Pelaksana, JFT, PPNPN, dan pegawai koperasi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota.

GEMARINDU adalah Program Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat yang sudah di launching pada awal Ramadan kemarin. Program ini merupakan inovasi Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan bagi kalangan ASN Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu, kegiatan GEMARINDU adalah kegiatan dalam rangka mengoptimalkan kegiatan
pada bulan Ramadan 1443 H dilingkungan Kementerian Agama dari Provinsi hingga daerah, dimana setiap daerah dituntut berperan aktif mensukseskan program ini.

Ada sebelas kegiatan dalam program GEMARINDU, yaitu Thaharah Masjid, Tadarus (Tilawah Wal Istima’), Wirid An Nisa’, tadarus Online Satu Hari Satu Juz (Sasaju), Syiar Baca Kitab Hadis, Gema Rohani Berbuka (Gemaribu), Tilawah Ramadan (Tiram), Berbagi Zakat Fitrah Peduli Umat (Bekat), Semarak Nuzululquran (Senur), Iktikaf Mandiri (Iman), dan Siraman Rohani Ramadan (Siroh). (Nina)

BACA JUGA  Hadiri Tasyakuran KUA Lembah Gumanti, DR.Helmi Sampaikan Terima Kasih pada Masyarakat

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKomisi V DPR RI Tinjau Kesiapan Moda Transportasi dan Prokes di Sumbar
Artikulli tjetërSikabau Porak Poranda Akibat Angin Kencang Jelang Berbuka