Santri Ponpes Al Kautsar Mengudara Bersama Al Quran di Safasindo 98,2 FM

Santri Ponpes Al Kautsar Mengudara Bersama Al Quran di Safasindo 98,2 FM
SuhaNews –  Lima santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al Kautsar Sarilamak Kecamatan Harau, lantunkan ayat-ayat suci Al Quran melalui radio Safasindo 98,2 FM di Kota Payakumbuh, Rabu (6/4)

Ke lima santri tersebut, Zaki Al Bukhari, Regi Ahmad Wahid, M. Agung Ramadhan, Nurul Intan Salsabila, dan Nadia Fazhira, hadir dalam program Tele Qur’an Safasindo, Bangun Kebersamaan Raih Berkah Ramadhan. Program ini menyajikan tadarus Al Quran yang dilakukan secara online pada frekuensi 98,2 FM. Para santri bergiliran membacakan Kalam Illah yang menyejukkan hati. Dipandu oleh salah seorang penyiar, ke lima santri ini tampak semangat mengikutinya.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, Dafri Harweli, saat dikonfirmasi menyatakan kebanggaannya dengan diundangannya santri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar dalam program tersebut. Dafri menyatakan, Ponpes dengan Slogan SMART ini selalu siap menyemarakkan bulan yang penuh berkah ini.

“Program ini sangat keren. Selain melatih kepercayaan diri santri, program ini juga mendatangkan manfaat, baik bagi santri yang membaca Al Quran, maupun bagi para pendengar. Meski perdana tampil, santri kita tampak menikmati dan santai selama proses tilawah online berlangsung,” papar Dafri.

“Kita juga berharap program serupa dapat diikuti oleh santri kita di tahun depan. Hal ini sangat mendorong terwujudnya santri yang fasih membaca Al Quran. Dengan didengarkan oleh banyak orang, tentu mereka akan berlatih dengan sebaiknya. Hal ini tentu juga memacu mereka agar berlatih lebih giat lagi,” lanjut Dafri.

Rio, Penyiar Radio Safasindo mengungkapkan, tujuan dari program Tele Qur’an Safasindo ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan generasi muda bersama Radio Safasindo.

“Program kita ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa radio bisa menjadi sarana bagi para siswa untuk melatih kepercayaan diri mereka. Mereka bisa mengeluarkan bakat-bakat mereka. Ditambah lagi radio sekarang sudah mengikuti zaman yang dilengkapi dengan IT yang canggih,” jelas Rio.

BACA JUGA  Bupati Rusma Distribusikan Bantuan Banjir di Jurai dan Bayang

Rio menambahkan, Kualitas sebuah lembaga pendidikan akan tercermin dari peserta didik yang hebat. Maka porgram Tele Quran ini juga sebagai ajang promosi sekolah, madarsah, dan Pondok Pesantren yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota. (Nauri/Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHebat, SMAN 1 Padang Panjang Miliki Kelas Khusus Tahfizh Qur’an
Artikulli tjetërDandim 0309 Pimpin Tim Safari Tanah Datar ke Masjid Baiturahman Tabek Patah