Peringati Harlah ke 33 PPM Al Kautsar Gelar ASC 2022

Peringati Harlah ke 33 PPM Al Kautsar Gelar ASC 2022
SuhaNews– Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-33 tahun, Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, gelar kegiatan Al Kautsar Smart Competition (ASC). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring santri yang berkompeten di bidang masing-masing. ASC diikuti oleh siswa tingkat SD/MI dan MTs/SMP se Indonesia.

Al Kautsar Smart Competition digelar secara offline dan online. Untuk lomba yang bersifat online sudah berlangsung pengiriman karya semenjak akhir Februari 2022 lalu. Cabang yang diperlombakan pada ASC online adalah lomba Cover lagu religi, Story Telling, dan pidato. Sementara untuk lomba secara offline digelar pada Rabu dan Kamis (9-10/3), dengan kegiatan, lomba Volly ball, Nasyid Group, MSQ, Rangking 1, Puisi, Pantomim, Tahfizh, dan lomba PBB.

Idris, S.Pd.I, Pengawas Madrasah, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, dalam sambutannya merunut kemajuan yang sudah di raih oleh Pondok Pesantren Modern Al Kautsar ini.

“Pondok Pesantren Modern Al Kautsar berkembang sangat pesat. Kemajuan dan prestasi yang telah ditorehkan semenjak beberapa tahun belakang hingga sekarang, merupakan sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. Tentu ini tidak saja mengharumkan nama Pondok Pesantren, tapi juga mengangkat nama Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota,” ungkap Idris.

Melanjutkan pesan kepala kantor, Idris menyampaikan, bahwa Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota sangat mendukung dan mengapresiasi Pondok Pesantren Modern Al Kautsar yang telah mengangkat kegiatan ini dalam skala besar. Secara pribadi Indris juga mengapresiasi atas keberhasil Pondok Pesantren Modern Al kautsar dengan menghadirkan para tokoh dan pejabat. Terkahir, Idris berpesan agar tetap menjaga portokol kesehatan selama kegiatan lomba berlangsung maupun pada tempat lainnya.

BACA JUGA  Liga Inggris: Chelsea Cukur Norwich 7-0, Mount Hat-trick

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, Dafri Harweli, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta lomba dan tamu undangan. Dafri berharap acara lomba berjalan dengan lancar dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan mensukseskan acara lomba.

Terkhusus kepada peserta lomba, Dafri mengimbau untuk menimba ilmu di Pondok Pesantren Modern Al Kautsar. Tak lupa Dafri memaparkan beberapa prestasi, kemajuan dan sarana prasarana yang menunjang untuk pengembangan potensi santri.

Menutup sambutannya, Dafri mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta, tetap mengedapankan sportifitas dan semoga meraih prestasi yang membanggakan madrasah dan sekolah masing-masing. (Nauri/Nina)

Berita Terkait :

harlah harlah harlah harlah 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMahyeldi Canangkan Bulan Bhakti Dasa Wisma 2022 Tingkat Provinsi Sumbar di Sitiung
Artikulli tjetërTingkatkan Kemampuan Bahasa Arab Santri, Pesantren Insan Cendikia Harau Gelar Daurah